SUARA INDONESIA

Jelang Idul Adha, Pedagang Sapi di Sampang Sepi Pembeli

Redaksi - 08 July 2022 | 08:07 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah Jelang Idul Adha, Pedagang Sapi di Sampang Sepi Pembeli
Suasana di pasar Sampang. Foto: suaraindonesia.co.id

SAMPANG - Dengan adanya wabah PMK terhadap hewan Sapi, Membuat pendapatan penjual Daging menurun perhari, baik pedagang besar dan pedagang kecil di pasar Sampang, Madura, Jawa timur. 

Dalam pantauan SUARAINDOENSIA di Pasar Sore Sampang, yang biasanya perhari banyak pembeli perhari, kini sepi. Dikarenakan adanya PMK yang masih ada, hal ini di rasakan oleh semua pedagang Daging di pasar Sore Sampang.

Pasalnya, di sampaikan oleh penjual daging di pasar Sore Sampang buk Rum, yang selama ini berjualan Daging di pasar Sore Sampang. Semenjak adanya wabah PMK, banyak pembeli Daging berkurang, membuat padapatan menurun meskipun menjelang Idul Adha. Biasanya perhari terjual dengan 25 kilo perhari, kini hanya terjual 5 kilo perhari.

Lanjut penjual, Juga untuk harga daging sekarang turun, yang biasanya harga daging tiga ratus perkilo, kini perkilo hanya seratus ribu perkilo dalam bulan Juni-Juli 2022.

"Saya selaku penjaul daging berharap terhap pemerintah secepatnya mengatasi wabah PMK di kota Sampang. Juga berharap harga daging stabil kembali seperti baisanya," ucapnya. Kamis (07/07/2022).

Hal senada diutaran kembali oleh pihak pembeli atas nama AH, menurutnya, sebelum PMK adalah pengkomsusi dangin dalam sehari-hari.

"Tapi selama ada PMK saya masih stop dulu untuk membeli. Karna saya masih takut dengan PMK ini, meskipun PMK penyakit hewan, setidaknya saya mewaspadai diri, ya namanya penyakit, tidak bisa di tebak kan," tegasnya Kamis (07/07/2022). (Rosi)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV