SUARA INDONESIA

Pelabuhan Marparan Sampang Terendam Air Rob Setinggi Lutut

Redaksi - 15 July 2022 | 18:07 - Dibaca 1.68k kali
Peristiwa Daerah Pelabuhan Marparan Sampang Terendam Air Rob Setinggi Lutut
Kondisi Pelabuhan yang terendam banjir rob. (Foto : Istimewa)

SAMPANG - Pada hari Jum'at tanggal 15/07/2022, Pelabuhan Marparan yang terletak di Kacematan Sreseh, Sampang, Madura, tenggelam di bawah lutut oleh air pasang laut yang begitu tinggi, di bulan juli (2022). Di karenakan bangunan pelabuhan Marparan kurang tinggi.

Banyak motor yang melintasi pelabuhan ini macet, di karena air melibihi bagunan pelabuhan Desa Marparan.

Dalam pantauan tim SUARA INDONESIA pada hari Jum'at tanggal 15/07/2022, Air pasang yang melebihi pelabuhan ini dari jam 10.00 hingga jam 01.00 siang, setelah Baqdah salat Jum'at. Dan akan surut setalah Jam 01.00.

Pasalnya, menurut pengedara penjual sayur yang melintasi pelabuhan ini, yang tidak ingin di sebutin namanya, memang kalau air laut pasang yang tinggi, pelabuhan Marparan ini memang selalu seperti ini.

Lanjut, "Mungkin pelabuhan Marparan harus di tinggikan kembali palabuhannya, agar masyarakat dalam melintasi pelabuhan ini motornya tidak tenggelam, dan tidak kekusahan menaiki kapal dalam menyebrang, saat air pasang laut tinggi" ucapnya.

Hal ini juga di rasakan masyarakat sekitar atas nama Turi yang ingin bepergian. "Memang sudah biasa kalau air laut pasang yang tinggi seperti ini palabuhan Marparan, pasti air laut melebihi bangunan Dermaga pelabuhan Desa Marparan dengan tinggi air di bawah lutut,” pungkasnya. (Rosy)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV