SUARA INDONESIA

Sopir Ngantuk Sebabkan Kecelakaan di Jalur Pantura Tuban, Satu Orang Tewas

Irqam - 24 July 2022 | 17:07
Peristiwa Daerah Sopir Ngantuk Sebabkan Kecelakaan di Jalur Pantura Tuban, Satu Orang Tewas

TUBAN - Diduga mengantuk, sopir mobil Elf menabrak dua kendaraan truk di Jalur Pantura Tuban-Semarang kilometer 40-41 tepatnya di Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang tewas, yakni sopir mobil Elf.

Kecelakaan terjadi Minggu (24/7/2022) pukul 07.30 WIB. Mobil Elf dengan nomor polisi DK 7914 AA dikemudikan Ahmad Makruf (37) melaju dari arah barat ke timur. Saat itu, Makruf diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengontrol kecepatan mobil Elf dan menabrak dump truk yang belum diketahui identitasnya di depannya.

Setelah menabrak dump truk, mobil Elf hilang kendali dan kembali menabrak truk bernomor polisi B 9017 KIN yang dikemudikan Ignatius Budi Triatma. Truk tersebut mengangkut sejumlah mobil baru. Tingginya kecepatan mobil Elf menyebabkan truk tidak bisa menghindar. Adapun mobil Elf mengalami kaca pecah dan ringsek di bagian depan.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang tewas. Korban tewas adalah sopir mobil Elf Ahmad Makruf, warga Desa/Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Korban sempat dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Koesma Tuban, tetapi jiwanya tak tertolong.

"Diduga, kecelakaan terjadi karena sopir mobil Elf mengantuk sehingga ia tidak bisa mengendalikan laju mobil dan masuk jalur kanan dengan berujung menabrak dua truk di depannya," Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono, Minggu (24/7/2022).

Eko mengatakan, setelah mendapat laporan, polisi segera melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi. "Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi oleh petugas," pungkasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya