SUARA INDONESIA

Tunjungan Fashion Week di Surabaya Bisa Digelar Kembali, Asal Penuhi Syarat Ini

Lukman Hadi - 27 July 2022 | 12:07
Peristiwa Daerah Tunjungan Fashion Week di Surabaya Bisa Digelar Kembali, Asal Penuhi Syarat Ini

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menegaskan tidak melarang fashion week di Jalan Tunjungan.

Hanya saja, Wali Kota Eri Cahyadi tidak mau kegiatan tersebut justru menimbulkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan.

Menurut dia, peserta Tunjungan Fashion Week juga perlu memikirkan dan menghormati pengguna jalan lainnya.

"Jadi kalau mau fashion di Jalan Tunjungan, tapi di pedestriannya, jangan mengganggu pengguna jalan yang lain. Insyaallah nanti buka lagi hari Minggu tapi ada aturannya," kata Eri, Rabu (27/7/2022).

Kini ia tengah menyiapkan beberapa tempat yang bisa dipakai fashion week. Sehingga anak-anak muda di Surabaya tetap menunjukkan kreasinya di bidang fashion.

"Kita sediakan di Balai Pemuda. Jadi anak-anak muda Surabaya bisa jalan di pedestriannya memakai baju modis. Itu bisa kalau ingin catwalk di Balai Pemuda. Karena Balai Pemuda tidak lepas dari Tunjungan Romansa," ujar Eri.

Apabila kegiatan ini digelar kembali, ia mengingatkan kepada peserta fashion week untuk menggunakan pakaian yang jauh lebih sopan. Hal ini demi menjaga kenyamanan semua kalangan di publik.

"Saya juga minta tolong pakaiane yo sing sopan (pakaiannya yang sopan). Sehingga apa? akan menjadi tempat yang indah.  Kalau itu keliru, tambah gak karu-karuan (tambah tidak benar) nanti," tegasnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya