SUARA INDONESIA

Akibat Cuaca Panas, Tumpukan Limbah Kapal Milik Jasalindo Ludes Terbakar 

Syamsuri - 04 August 2022 | 14:08
Peristiwa Daerah Akibat Cuaca Panas, Tumpukan Limbah Kapal Milik Jasalindo Ludes Terbakar 

SITUBONDO - Tumpukan limbah kapal-kapal bekas yang sudah hancur milik PT Jasalindo ludes dilalap si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi di Dermaga Pelabuhan Baru, Dusun Semangkaan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Situbondo. Kamis (4/8/2022) 

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan kuat dugaan peristiwa itu terjadi karena cuaca panas.

"Di TKP ada tumpukan bahan-bahan kapal yang terdiri dari styrofoam, fiber resing bercampur spon yang merupakan bahan-bahan mudah terbakar. Namun untuk kepastiannya masih dalam penyelidikan pihak berwajib," ujarnya.

Lebih lanjut, Puriyono mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi sekitar 09.00 WIB. "Itu yang terbakar limbah kapal yang sudah tidak terpakai yang terbuat dari fiber dan kayu. 

Kobaran api pertama kali terlihat oleh masyarakat setempat. "Kemudian mereka melapor ke Security KSOP Panarukan. Dan dilanjutkan ke petugas Damkar Situbondo," tambahnya.

Selang beberapa menit kemudian, dua unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo tiba di lokasi kejadian. "Dengan dibantu oleh warga setempat petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman dan pembasahan di TKP," tegas Puriyono.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. "Untuk kerugian materil belum bisa dipastikan, dan masih dalam penghitungan pihak PT Jasalindo," pungkas Puriyono. 

Pewarta : Syamsuri
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya