SUARA INDONESIA

Ditemukan Puluhan Gelondongan  Kayu Jati Misterius di Ngawi, Hasil Curian?

Ari Hermawan - 09 August 2022 | 17:08
Peristiwa Daerah Ditemukan Puluhan Gelondongan  Kayu Jati Misterius di Ngawi, Hasil Curian?

NGAWI - Sebanyak 83 batang kayu jati gelondondan berukuran besar ditemukan di pinggir jalan perkampungan masuk Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada jumat lalu (5/8/2022).

Administratur (ADM) Perhutani Ngawi, Tulus Budyadi membenarkan atas informasi adanya penemuan puluhan kayu jati gelondongan di Desa Mengger tersebut.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan, patut diduga kuat hasil curian," kata Tulus Budyadi saat dikonfirmasi di kantor Perhutani Ngawi, pada Selasa (9/2022).

Tulus Budyadi mengatakan, bahwa temuan puluhan kayu jati itu atas laporan warga yang disampaikan langsung ke Divre Perhutani Jawa Timur.

"Dari laporan warga tersebut langsung ditindaklnjuti oleh Divre Jatim bekerjasama dengan Polres Ngawi, dan saat ini barang bukti kita amankan di KPH," ungkapnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Ngawi terus melakukan penyelidikan mendalam atas temuan kayu jati yang tidak bertuan di wilayah Kecamatan Karanganyar tersebut.

"Kita terus melakukan penyelidikan, sementara ada tiga titik lokasi ditemukannya kayu jati, nanti akan kita sampaikan lebih lanjut," ujar AKP Agung Joko Haryono Kasatreskrim Polres Ngawi.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV