SUARA INDONESIA

Tak Terima Diberi Saran, Akun Instagram daffaa.m.a Justru Lontarkan Makian Kepada Pengguna Lain

Redaksi - 14 August 2022 | 05:08 - Dibaca 1.55k kali
Peristiwa Daerah Tak Terima Diberi Saran, Akun Instagram daffaa.m.a Justru Lontarkan Makian Kepada Pengguna Lain
Beberapa komentar yang cenderung bermakna negatif yang dilontarkan oleh akun @daffaa.m.a pada platform instagram, Minggu (14/08/2022) pagi. (Foto : Screenshot)

SUARA INDONESIA — Media sosial memang menjadi sarana untuk saling berinteraksi tanpa melalui sebuah pertemuan secara langsung. Namun terkadang hal tersebut justru disalahgunakan oleh sebagian orang sebagai sarana saling melontarkan ujaran kebencian.

Seperti yang terjadi di salah satu postingan akun instagram @mediabarcastuff pada Minggu (14/08/2022) pagi. Dalam unggahan yang menyampaikan tentang hasil pertandingan Barcelona vs Rayo Valecano itu, terdapat beberapa komentar tak pantas yang dilontarkan oleh beberapa akun.

Salah satunya adalah akun instagram @daffaa.m.a yang bahkan menyebut penguna lainnya dengan kata-kata tak pantas.

Bermula dari dirinya yang mengomentari postingan dan dibalas oleh akun @ambanghl dengan maksud memberikan saran dan masukan terkait isi yang tercantum postingan utama.


Tak terima atas saran yang diberikan, akun @daffaa.m.a itu justru melontarkan komentar tak sedap bahkan menyebut akun @ambanghl dengan kata-kata makian binatang serta kata tak pantas lainnya.

Hal tersebut jelas bertentangan dengan Undang Undang ITE Pasal 27 ayat (3) yang berbunyi "Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik."

Konsekuensinya bahkan bisa berbuntut pada pidana apabila yang merasa dicemarkan tidak terima dan menuntutnya ke pihak kepolisian.

Selain itu, jejak digital yang dapat diakses oleh orang banyak juga dapat memicu keributan dan bahkan bisa berbuntut panjang hingga ke ranah hukum.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV