SUARA INDONESIA

Pawai Budaya Hari Kedua Pemkab Bojonegoro Berlangsung Semangat Penuh Ceria

Aji - 31 August 2022 | 19:08
Peristiwa Daerah Pawai Budaya Hari Kedua Pemkab Bojonegoro Berlangsung Semangat Penuh Ceria

BOJONEGORO - Sebanyak 26 peserta tingkat SD/MI dan SMP/Mts memeriahkan pawai budaya sambut HUT RI ke-77 dengan penuh semangat serta keceriaan.

Mereka terlihat membawakan berbagai tema, yakni kirab pusaka Ki Andong Sari, tari kembang mayang bernuansa merah menggambarkan simbol khayangan api.

Bahkan ada pula peserta tampilkan pagelaran panji wayang krucil untuk mengenalkan generasi milenial dan ruwatan murwakala.

Disela acara, Kadisbudpar Budiyanto menjelaskan, jika tujuan kegiatan untuk menggali, melestarikan seni budaya tradisional serta memeriahkan HUT RI ke-77.

"Pawai budaya ini mengusung tema keberagaman seni budaya tradisional bumi Angling Dharma," tuturnya Senin (29/08/2022).

Bupati Anna Mu'awanah menambahkan, bila masih banyak potensi maupun sumber budaya perlu digali juga dikembangkan oleh semua pihak.

"Kami bakal menyiapkan ajang kreatifitas anak muda untuk menggali potensi generasi muda," ujarnya.

Wanita nomor satu dalam tubuh Pemkab itu berharap adanya event berikutnya bisa mendorong passion, seperti tata boga maupun di bidang busana.

"Dengan mengetahui passion, mereka sudah membuat pondasi yang kuat untuk meraih masa depan lebih baik," tukasnya.

Hadir Bupati Anna Mu'awanah didampingi suami, jajaran Forkopimda, Sekda, jajaran asisten dan staf ahli, para dewan juri, para peserta dan seluruh warga yang turut meramaikan berjalannya acara.(Adv)

Pewarta : Aji
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV