SUARA INDONESIA

Viral Sekdes Pesta Miras, Akhirnya Sekda Bidang Pemerintahan Kabupaten Purworejo Angkat Bicara

Agus Sulistya - 05 September 2022 | 19:09
Peristiwa Daerah Viral Sekdes Pesta Miras, Akhirnya Sekda Bidang Pemerintahan Kabupaten Purworejo Angkat Bicara

PURWOREJO - Terkait tersebarnya video seorang oknum Sekertaris Desa di Desa Banyuasin Kembaran, Kecamatan Loano, yang diduga sedang acara pesta minuman mengandung alkohol pada akhirnya asisten Sekda Bidang Pemerintahan Kabupaten Purworejo Jawa tengah, Bambang Susilo angkat bicara.

Dirinya minta Camat Loano dan Kepala Desa Banyuasin Kembaran untuk selekasnya bekerjasama menanggapi banyaknya pemberitaan pada media online seorang Sekertaris Desa wanita yang diduga sedang pesta minuman keras di salah satu bar/kafe itu.

Bambang menjelaskan, jika wewenang terkait penjaringan dan penghentian perangkat desa sebagai wewenang dari kades, dan camat sebagai pembina. Ketentuan yang atur pengangkatan, sanksi dan penghentian juga jelas dan harus ditegakan sebagaimana mestinya.

"Itu wewenang kades dan camat. Kami berharap dapat bekerjasama untuk menentukan cara apa yang perlu diambil," kata Bambang Susilo saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon pada Senin (05/09/2022)

Selanjutnya, Bambang sebagai pejabat yang menaungi bidang pemerintahan, mengutarakan, pihaknya berusaha mengawasi jalanya kasus itu. Dirinya mengaku tidak bisa memberi komentar banyak karena baru ketahui lewat berita yang beredar. Tetapi Ia mengarahkan untuk minta keterangan dari kades terkait permasalahan ini.

"Sambil saya baca dahulu beritanya," singkat Bambang.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV