SUARA INDONESIA

Ratusan Personel Gabungan Disiagakan, Kawal Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPRD Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 06 September 2022 | 14:09 - Dibaca 1.01k kali
Peristiwa Daerah Ratusan Personel Gabungan Disiagakan, Kawal Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPRD Banyuwangi
Personel kepolisian amankan demo tolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPRD Banyuwangi, Selasa (6/9/2022), sore. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Aliansi Mahasiswa Banyuwangi akan mengadakan aksi unjuk rasa di kawasan Gedung DPRD, hari ini, Selasa (6/9/2022). Sebanyak ratusan personel gabungan disiagakan.

"Untuk personel yang kita terjunkan untuk pengamanan demo di DPRD ini ada 165 personel," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kabag Ops Kompol Agung Setya Budi, di lapangan.

Agung menerangkan, personel gabungan yang diterjunkan mulai Polsek Rayon Kota, Satuan Lalu Lintas, gabungan dari Sabhara, Reskrim dan Intelijen.

Kawasan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Adi Sucipto disterilkan, baik dari utara, selatan dan timur, saat demo berlangsung.

"Skema arus jika nanti dipakai di simpang tiga ini (depan gedung DPRD), sementara sudah kita kurangi yang di Jalan Adi Sucipto ke Jalan Agus Salim," kata Agung.

"Sementara untuk arah Jalan Ahmad Yani kita alihkan ke Jalan Letjen Sutoyo. Jika nanti demo sudah berlangsung," imbuhnya.

Agung menerangkan, elemen mahasiswa akan turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi. Ada empat elemen massa terkait penolakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Mereka dari GMNI, HMI, IMM dan Forum BEM Banyuwangi. Konsentrasi massa penolakan BBM terpusat di depan gedung DPRD Banyuwangi," jelas Agus.

Pantauan di lapangan, massa unjuk rasa baru tiba di gedung DPRD Banyuwangi sekitar pukul 14.20 WIB. Mereka mendesak pembatalan kenaikan harga BBM yang dinilai merugikan rakyat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV