SUARA INDONESIA

Didepan Kantor DPRD Ngawi Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM Sempat Ricuh

Ari Hermawan - 06 September 2022 | 16:09
Peristiwa Daerah Didepan Kantor DPRD Ngawi Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM Sempat Ricuh

NGAWI - Aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ngawi sempat diwarnai kericuhan.

Berawal para pengunjuk rasa melakukan orasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ngawi, kemudian mereka mencoba masuk di dalam kantor wakil rakyat tersebut.

Namun, niat untuk masuk kedalam gedung DPRD pun di halau oleh ratusan barikade petugas kepolisian dari Polres Ngawi. Tak bisa menembus, akhirnya terjadi aksi saling dorong antara polisi dengan para demonstran.

Pantauan awak media di lokasi terjadinya kericuhan, sempat dua pengunjuk rasa jatuh akibat didorong oleh polisi, namun tidak ada korban luka dari kericuhan tersebut.

Melihat hal itu, Kapolres Ngawi Dwiasi Wiyatputera langsung mencoba menenangkan para demontran, dengan melakukan dialog agar perwakilan pengunjuk rasa bisa masuk menemui anggota DPRD.

"Saya minta perwakilan untuk masuk kedalam menemui anggota DPRD, dengan catatan harus tertib,", tegas Dwiasi dihadapan para pengunjuk rasa, pada Selasa (6/9/2022).

Selang waktu kemudian, akhirnya para demonstran diperbolehkan masuk ke dalam gedung DPRD, sempat alot saat pengunjuk rasa menyampaikan tuntutannya ke sejumlah anggota DPRD.

Namun, akhirnya semua tuntutan para pengunjuk rasa diterima, dengan dibuktikan tandatangan ketua DPRD dan perwakilan para pengunjuk rasa terhadap point tuntutan yang disampaikan.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV