SUARA INDONESIA

Sambut HUT ke-58, Golkar Banyuwangi Siapkan Total Doorprize Senilai Rp 150 Juta

Muhammad Nurul Yaqin - 13 October 2022 | 15:10 - Dibaca 2.66k kali
Peristiwa Daerah Sambut HUT ke-58, Golkar Banyuwangi Siapkan Total Doorprize Senilai Rp 150 Juta
Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, didampingi Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Banyuwangi, Ny Yuli Ruliyono saat memberikan doorprize kepada konstituen. (Dok. suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Partai Golkar yang jatuh pada 20 Oktober 2022, DPD Partai Golkar Banyuwangi menargetkan sebanyak 1.500 peserta akan mengikuti kegiatan jalan sehat secara langsung yang dijadwalkan pada Minggu 16 Oktober pekan ini.

Dalam acara jalan sehat itu, Golkar Banyuwangi juga menyediakan doorprize menarik yakni hadiah utama umrah berupa uang tunai Rp 25 juta, hadiah kedua berupa uang Rp 10 juta, hadiah ketiga uang Rp 5 juta.

Selain hadiah utama, DPD Golkar Banyuwangi juga menyiapkan berbagai hadiah menarik lainnya berupa 100 kompor gas, 100 kipas angin, 50 magic jar, 150 setrika, 100 blender, kulkas, sepeda gunung, hingga televisi.

"Total hadiah jika dinominalkan kurang lebih Rp 150 juta. Itu masih belum hadiah lainnya," ucap Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, kepada suaraindonesia.co.id, Kamis (13/10/2022).

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi menegaskan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Partai Golkar ke 58 Tahun 2022.

"Kegiatan jalan sehat Partai Golkar ini dilaksanakan serentak se Indonesia pada Minggu 16 Oktober 2022. Pelaksanaannya juga akan dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia atau Muri," kata Ruli, sapaan akrabnya.

Ruli menyebut, undian berhadiah yang disiapkan Golkar Banyuwangi tidak hanya diperuntukkan bagi 1.500 peserta yang ikut jalan sehat. Melainkan sebanyak 27 ribu konstituen yang telah mengumpulkan fotokopi KTP.

"Jadi, datang tidak datang hadiah tetap diberikan jika memang sudah memenangkan undian. Karena yang kami undi adalah fotokopi KTP itu. Nanti hadiahnya diantarkan oleh panitia satu per satu ke rumahnya. Sesuai by name by address di KTP," paparnya.

Ruli menjelaskan, 27 ribu fotokopi warga Banyuwangi itu telah dikumpulkan selama satu setengah tahun. Mereka semua adalah konstituen yang mendukung partai Golkar.

"Mulai pengurus DPD Partai Golkar, PK, hingga Pimdes, kita instruksi untuk mengumpulkan dan menggaet masyarakat khususnya saudara terdekat untuk masuk Golkar, dengan syarat harus mengumpulkan KTP," kata Ruli.

Dari fotokopi yang berhasil dikumpulkan itu, lanjutnya, akan diundi setiap tahun dengan hadiah utama umrah yang berupa uang Rp 25 juta.

"Setiap tahun kita undi, termasuk tanggal 16 Oktober 2022 nanti. Kenapa hadiah umrah berupa uang? karena pendukung Golkar tidak hanya orang Muslim melainkan juga Nonmuslim," cetusnya.

Ruli menambahkan, untuk acara puncak HUT Partai Golkar, secara Nasional akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2022.

"Khusus di Banyuwangi, acara puncak kita isi dengan ziarah ke makam pahlawan. Karena itu merupakan tradisi bagaimana kita menghargai dan mendoakan para pahlawan yang sudah berjuang untuk negeri," urainya.

Masih kata Ruli, misi besar yang tidak kalah penting adanya jalan sehat tersebut merupakan upaya konsolidasi Partai Golkar menuju Pemilu 2024. Sesuai tema HUT Partai Golkar ke-58 yakni "Golkar Menang Rakyat Sejahtera".

"Secara politik, kegiatan ini erat kaitannya dengan target pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang, khususnya di Kabupaten Banyuwangi," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV