SUARA INDONESIA

KPU Nyatakan DPW Perindo Jatim Lolos Verifikasi Faktual

Lukman Hadi - 17 October 2022 | 17:10 - Dibaca 924 kali
Peristiwa Daerah KPU Nyatakan DPW Perindo Jatim Lolos Verifikasi Faktual
KPU Nyatakan DPW Perindo Jatim Lolos Verifikasi Faktual.

SURABAYA - DPW Perindo Jatim dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU. Proses verifikasi faktual ini menyongsong Pemilu 2024.

Diketahui, KPU Jatim melakukan verifikasi faktual sejak 15 sampai 17 Oktober 2022. Hal ini dilakukan sebagai pemantapan kepada partai politik mana saja yang akan lolos pada Pemilu 2024.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam mengatakan, selama verifikasi faktual kepada DPW Perindo Jatim berjalan lancar dan baik.

Anam menyebutkan, semua objek verifikasi faktual lengkap. Dalam prosesnya, KPU Jatim memastikan beberapa poin, di antaranya alamat kantor, domisili kantor, struktur pengurus dan keterwakilan perempuan.

"Kepengurusan lengkap hadir semua, Keterwakilan perempuan 40%, KTP dan KTA pengurus cocok dan sesuai, Perindo Jatim kita nyatakan lengkap dan memenuhi syarat," kata Anam di Kantor DPW Perindo Jatim, Senin (17/10/2022).

KPU Jatim dalam melakukan verifikasi faktual dibagi dalam dua tim, semua tim menyelesaikan pengungkit faktual tingkat provinsi yang terdiri dari 9 partai politik non parlemen. "sedangkan partai parlemen tidak dilakukan pengungkit faktual," terang dia.

Sementara Ketua DPW Perindo Jatim, HM Mirdasy mengatakan, dirinya bersama pengurus lainnya sangat bersyukur atas lolosnya verifikasi faktual.

"Alhamdulillah DPW Perindo Jatim dinyatakan lolos atau status MS (memenuhi syarat)," ujar Mirdasy.

Ia mengapresiasi kinerja KPU Jatim beserta tim teknis yang telah melakukan verifikasi faktual kepada DPW Perindo Jatim, secara profesional.

"Terima kasih kami kepada ketua KPU Jatim, Bawaslu Jatim dan tim teknis yang meluangkan waktu untuk melakukan verifikasi faktual kepengurusan di kantor DPW Perindo Jatim," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV