SUARA INDONESIA

Atap Indomaret dan Toko Perhiasan Ambruk di Banyuwangi, Timpa 7 Motor - 1 Mobil

Muhammad Nurul Yaqin - 17 October 2022 | 19:10 - Dibaca 3.27k kali
Peristiwa Daerah Atap Indomaret dan Toko Perhiasan Ambruk di Banyuwangi, Timpa 7 Motor - 1 Mobil
Kondisi atap teras Indomaret Gendoh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, yang ambruk hingga timba 7 sepeda motor, Senin (17/10/2022) sore. (Istimewa).

BANYUWANGI - Atap teras bangunan Indomaret yang berada di Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, ambruk pada Senin (17/10/2022).

Selain itu, atap teras toko perhiasan yang berdempetan dengan atap Indomaret Gendoh juga ikut ambruk.

Akibat insiden tersebut, material bangunan menimpa setidaknya 7 sepeda motor. Rinciannya, 6 buah sepeda motor milik karyawan Indomaret, 1 sepeda motor milik pembeli dan 1 unit mobil pemilik toko perhiasan.

Kapolsek Sempu AKP Karyadi membenarkan kejadian itu. "Atap roboh berlangsung sekitar pukul 16.45 WIB," cetusnya.

Karyadi menceritakan, peristiwa itu berawal saat korban yang sepeda motornya tertimpa atap bangunan Indomaret, sedang membeli minuman di minimarket tersebut.

Namun tak disangka-sangka sewaktu keluar, korban melihat benda berjatuhan diduga serpihan dari atap cor teras depan Indomaret Gendoh.

"Korban sontak berlari mengamankan diri dan seketika diikuti atap teras depan (cor dan kanopi) langsung roboh," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja kata Karyadi, material atap ambruk itu langsung menimpa 6 sepeda motor karyawan dan 1 sepeda motor milik pembeli yang berada di bawahnya.

"Karena atap Indomaret berkaitan dengan toko MAS disebelahnya, mengakibatkan atap teras toko perhiasan emas juga ikut roboh, serta menimpa 1 unit mobil milik toko mas tersebut," sambungnya.

Karyadi menambahkan, dari hasil olah TKP cor beton dan atap kanopi toko Indomaret diduga tidak kuat menampung volume air. Karena saat kejadian, sedang terjadi hujan deras.

"Pada saat kejadian, karyawan toko Indomaret dan pemilik toko perhiasan emas berada di dalam toko. Sehingga tidak ada korban jiwa. Hanya saja mengalami kerugian materiil puluhan juta rupiah yang saat ini masih dalam penghitungan," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV