SUARA INDONESIA

Bus Jaya Utama Tabrak Pohon di Tuban, 1 Orang Tewas dan 7 Luka-luka

Irqam - 24 October 2022 | 20:10 - Dibaca 4.13k kali
Peristiwa Daerah Bus Jaya Utama Tabrak Pohon di Tuban, 1 Orang Tewas dan 7 Luka-luka
Bus Jaya Utama menabrak pohon di Jalan Panglima Sudirman Kabupaten Tuban, (Foto: Istimewa/suaraindinesia.co.id).

TUBAN - Bus Jaya Utama jurusan Surabaya-Semarang menabrak pohon di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kecelakaan terjadi karena sopir bus mengantuk. Akibatnya 1 orang tewas dan 7 orang lainnya luka-luka.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono mengungkapkan, kecelakaan bus Jaya Utama terjadi pada Minggu (23/10/2022) kemarin, sekitar pukul 02.30 WIB.

Kejadian bermula saat bus bernomor polisi L 7566 UV yang dikemudikan Supriyanto (40) bersama kondektur Endik (39) dan kernet Eko Budianto (39), berjalan dari arah barat ke timur.

Sampai di lokasi kejadian, bus Jaya Utama yang mengangkut 11 orang penumpang ini berusaha mendahului truk yang berada di depannya.

"Bus ini berjalan dari arah barat ke timur dan berusaha mendahului yang berjalan searah di depannya," kata Eko Sulistyono, Senin (24/10/2022).

Ketika berusaha mendahului, bus hilang kendali dan masuk ke jalur sepeda motor yang kemudian menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

Akibatnya bagian depan bus ringsek usai menghantam pohon. Sedangkan, orang 1 orang tewas di lokasi kejadian yakni sopir bus dan 7 orang lainnya mengalami luka-luka.

"Diduga sopir dalam keadaan mengantuk sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas selip dan menabrak pohon yang berada di selatan jalan. Satu orang meninggal dan tujuh orang luka-luka dalam peristiwa itu," jelas Eko.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV