SUARA INDONESIA

Dinas Pengairan Banyuwangi Segera Perbaiki Plengsengan Jebol Diterjang Banjir

Muhammad Nurul Yaqin - 27 October 2022 | 13:10 - Dibaca 1.33k kali
Peristiwa Daerah Dinas Pengairan Banyuwangi Segera Perbaiki Plengsengan Jebol Diterjang Banjir
Kondisi plengsengan sungai yang jebol akibat diterjang banjir di Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo. Itu akan segera diperbaiki oleh Dinas PU Pengairan Banyuwangi. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan, merespon cepat pasca banjir di Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, pada pada Senin (17/10/2022) kemarin.

Dinas PU Pengairan Banyuwangi akan segera memperbaiki plengsengan yang jebol akibat luapan sungai di lingkungan setempat.

Kepala Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Guntur Priambodo menyebut, perbaikan plengsengan yang rusak itu kemungkinan akan dilakukan pada November mendatang.

"Renovasi plengsengan jebol sudah masuk dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun ini. Secepatnya kita perbaiki," ucap Guntur, Kamis (27/10/2022).

Guntur juga meminta kepada masyarakat setempat agar bersabar. Karena renovasi plengsengan ambrol tersebut tinggal menunggu jadwal.

"Baru selesai administrasinya, kita tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya," tegas Guntur.

Guntur menambahkan, banjir akibat luapan sungai karena jembatan sempat terhambat oleh tumpukan sampah itu, memang dengan debit air yang cenderung lebih tinggi.

"Waktu itu, curah hujan di hulu tepatnya di daerah Licin, ternyata tercatat oleh penakar hujan kami sebesar 192 mm, ini sangat luar biasa," pungkasnya.

Sebagai informasi, tidak hanya plengsengan yang akan diperbaiki. Namun jembatan wilayah setempat juga akan dibangun ulang oleh DPU CKPP Banyuwangi.

Bahkan sejumlah rumah warga di Lingkungan Sutri yang rusak diterjang banjir juga sudah mulai dilakukan perbaikan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV