SUARA INDONESIA

Bronto Seno Tanggapi Komentar Fraksi PKB Situbondo Terikat TN Baluran

Syamsuri - 11 November 2022 | 13:11 - Dibaca 2.39k kali
Peristiwa Daerah Bronto Seno Tanggapi Komentar Fraksi PKB Situbondo Terikat TN Baluran
Aktivis Senior Situbondo, Bronto Seno (Foto : Istimewa)

SITUBONDO - Menanggapi sebuah pemberitaan dalam media online dengan judul pembangunan TN Baluran Situbondo hanya buang-buang anggaran, mendapat reaksi dari aktivis senior Bronto Seno.

Menurut Bronto, pernyataan tersebut menunjukan bahwa Fraksi PKB Situbondo terkesan tidak memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat Merak.

Kata dia, masyarakat Merak saat ini dalam keadaan terisolir puluhan tahun dengan tidak adanya akses keluar dan fasilitas infrastruktur menuju ke dusun tersebut.

Bronto melanjutkan, seharusnya legislator PKB menilai dari sisi kemanfaatannya, bukan pada sisi politik anggaran semata.

"Lagi pula pengalokasian anggaran sudah disetujui oleh DPRD pada saat pembahasan, mengapa baru sekarang dipersoalkan. Jika memang, mau dipersoalkan seharusnya pada tahapan pembahasan bukan pada tahap realisasi dan pelaksanaan kegiatan," tegasnya, Jumat (11/11/2022) menanggapi pemberitaan sebelumnya.

Dirinya memandang, hal tersebut ada kemungkinan tujuan lain dari pernyataan sikap yang dilakukan oleh PKB melalui kadernya di gedung dewan..

"Semua paham ada value yg bisa diperoleh yaitu nilai kemanfaatan bagi masyarakat sekitar bukan ansich urusan administrasi pemerintahan semata," tegas Bronto Seno.

Dengan begitu, kata Bronto, akhirnya pihaknya menjadi ragu dengan sikap yang lakukan legislator PKB .

"Ragu dengan perjuangan kemanfaatan yang di suarakan selama ini. Jika mereka mempersoalkan pembangunan infrastruktur merak baluran., pungkas Bronto (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV