SUARA INDONESIA

Bersatu Bangun Keerom, Bupati Piter Gusbager Jalin Silaturahmi Dengan Ormas Islam

Mustakim Ali - 07 December 2022 | 18:12 - Dibaca 1.27k kali
Peristiwa Daerah Bersatu Bangun Keerom, Bupati Piter Gusbager Jalin Silaturahmi Dengan Ormas Islam
Suasana Silaturahmi bupati keerom bersama dengan sejumlah ormas Islam di Masjid Fiisabilillah Arso 1, Rabu (07/12/2022).

KEEROM - Silaturahmi merupakan hal yang penting dan juga menjadi dasar dari sebuah kebersamaan yang akan menjadi modal berharga dalam menjaga stabilitas didalam keberagaman umat beragama, menjaga toleransi, memajukan umat, meningkatkan kesejahteraannya melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan daerah.

Hal tersebut Bupati Keerom, Piter Gusbager disela kunjungan silaturahmi dengan sejumlah ormas Islam dalam memenuhi undangan MUI Keerom yang berlangsung di Masjid Fisabilillah Arso 1 Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Rabu (12/07/2022).

“Ormas Islam ini adalah warga saya yang menjadi kekuatan atau aset pemda dalam membangun Kabupaten Keerom ini. Saya memberikan apresiasi kepada MUI, NU, Muhammadiyah dan semua ormas Islam karena sudah berkomitmen mendukung pemerintah Keerom sampai hari ini,” ujar Piter Gusbager.

Kata Piter Gusbager, Sesuai amanat UU pemerintah mempunyai kewajiban untuk menjaga, membantu dan memfasilitasi semua ormas atau organisasi keagamaan di Kabupaten Keerom yang masyarakatnya sangat majemuk ini.

“Saya hadir di sini, selain Silaturahmi juga untuk mendengarkan sekaligus menjawab keluhan-keluhan mereka (Ormas Islam), meskipun tidak semua dijawab,” ungkapnya.

Saat itu orang nomor satu di negeri tapal batas batas ini berpesan kepada semua ormas Islam agar bisa menjaga dan merawat kerukunan umat beragama, moderasi, dan toleransi ditengah keragaman masyarakat Kabupaten Keerom yang sangat majemuk.

"Silaturahmi dengan lintas agama ini bukan saja di umat islam, di agama yang lain juga kira lakukan hal yang sama demi. Makanya sampai saat ini Kabupaten keerom masing-masing sangat kondusif, tenteram dan damai," tutupnya.

Dikesempatan bupati tersebut juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang tunai kepada sejumlah Ormas Islam sebagai wujud dukungan dari pemerintah terhadap mitra-mitranya.

Adapun ormas Islam yang turut menerima bantuan tersebut diantaranya, MUI, BKMT, NU, Ansor, Banser, YPMNU, Muhammadiyah, Yapis, Muslimat NU, Hidayatulloh, Pemuda Muhammadiyah, Aisyiyah, Al-Irsyad, Fatayat NU, Yayasan Nurut Taqwa, LDII dan DMI Masjid Fiisabilillah. Dengan total anggaran yang diluncurkan sebanyak 640 juta.

Dampingi Bupati Keerom,  Piter Gusbager turut hadir Ketua MUI Keerom, Kyai Mahfud Mudhor, Ketua DMI Keerom, Arief Nugroho, beserta pimpinan ormas Islam lainnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV