SUARA INDONESIA

Jelang Momen Hari Ibu Perajin Buket Di Jombang Kebanjiran Order Pesanan

Gono Dwi Santoso - 21 December 2022 | 16:12 - Dibaca 3.37k kali
Peristiwa Daerah Jelang Momen Hari Ibu Perajin Buket Di Jombang Kebanjiran Order Pesanan
Hayu Kurniasari (28 )Perajin Buket saat tunjukan hasil buketnya yang kebanjiran order pesanan jelang hari ibu 22 Desember besok , Rabu (21/12/2022)

JOMBANG - Moment spesial hari ibu menjadi berkah tersendiri bagi Hayu Kurniasari (28 ) warga desa Tampingmojo kecamatan Tembelang kabupaten Jombang ini kebajiran order pesanan buket menjelanghari ibu yang jatuh besok 22 Desember 2022, Rabu (21/12/2022).

Ditemui di setelah mengajar,Hayu yang prosesinya sebagai guru menceritakan untuk membuat buket bahannya yang perlu disiapkan antara lain, isolatif,kertas selopane, kertas tisu pita satin, gunting,sterofom,tusuk sate sama kardus bekas ditangan hayu semua bahan menjadi bernilai jual tinggi.

" Harga perbiji buket yang di buat mulai kisaran Rp 20 ribu hingga Rp 70 ribu itupun tergantung isi dan pesanan dari pelanggan kita sesuaikan semakin rumit buket yang dipesan semakin mahal ," tambahnya.

Hayu mengatakan untuk mengerjakan satu buket isi bumbu dapur di butuhkan waktu 2 jam itu kalau bahan sudah siap semuanya dan tinggal merangkai buket sampai jadi.

" Untuk kendala yang di hadapi dalam pembuatan buket ini adalah pesanan dari pelanggan terkait warna dan corak yang harus di cocokan dengan pesanan kadang sulit di temukan di toko ," tambahnya.

Hayu menambahkan banyaknya permintaan jelang hari ibu ini membuat berkah tersendiri bagi perajin buket NK Craft yang mempunyai keunikan lipatan kertas yang bergelombang.

" Pesanan terus berdatangan hari ini saja sudah 6 buket spesial hari ibu yang sudah dikerjakan dan omzet penjualan perbulannya bisa mencapai 5 jutaan," tambahnya.

Hayu menambahkan untuk pemasaran lewat online maupun offline sekitar Jombang, Nganjuk, Kediri dan kota besar lainnya semoga orderan di akhir tahun lancar dan banyak peminatnya dan mengenal buket NK Craft.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV