SUARA INDONESIA

Diduga Korsleting Listrik, Ruko di Banyuwangi Ludes Terbakar

Muhammad Nurul Yaqin - 04 January 2023 | 09:01 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Daerah Diduga Korsleting Listrik, Ruko di Banyuwangi Ludes Terbakar
Polisi olah TKP ruko yang ludes terbakar di Tegaldlimo, Banyuwangi, Rabu (4/1/2023) dini hari. (Istimewa).

BANYUWANGI - Kebakaran hebat melanda sebuah ruko di Desa Kedung Gebang, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja korban mengalami kerugian hingga ratusan juta.

Kapolsek Tegaldlimo, Iptu Lita Kurniawan mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (4/1/2023) sekitar pukul 01.30 WIB.

Barang-barang toko yang didominasi alat elektronik dan sembako itu ludes tak tersisa. Mengakibatkan pemilik ruko Ponijan (53) rugi Rp 750 juta.

"Insiden itu terjadi saat pemilik tengah lelap tertidur. Korban berhasil selamat dari kejadian ini," ucap Iptu Lita kepada wartawan.

Lita menyebut, kobaran api pertama kali diketahui oleh tetangga. Korban yang masih tertidur kemudian dibangunkan dan berhasil menyelamatkan diri.

Tak berselang lama, warga pun juga berdatangan untuk membantu. Salah satu warga juga langsung menghubungi pihak kepolisian dan tim pemadam kebakaran.

Karena jarak tempuh cukup jauh, tim damkar tiba sekira pukul 03.00 WIB. Lima mobil difungsikan untuk pemadaman. Api baru bisa padam pukul 03.50 WIB.

"Hasil penyelidikan sementara, diduga kebakaran dipicu arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa, bangunan terbakar 95 persen, kerugian materil estimasi Rp 750 juta," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV