SUARA INDONESIA

Akibat Banjir, Harga Cabe Naik di awal 2023 di Sampang 

Hoirur Rosikin - 11 January 2023 | 21:01 - Dibaca 787 kali
Peristiwa Daerah Akibat Banjir, Harga Cabe Naik di awal 2023 di Sampang 
Lokasi pasar Sore Degedek kota Sampang (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG - Di awal tahun 2023 yang bertepatan dengan musim hujan dan banjir, harga Cabe di kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengalami kenaikan.

Hal ini di sampaikan oleh salah satu pembeli di pasar Sore Degedek kota Sampang atas nama Rohman (35 th) untuk harga cabe sekarang naik.

"Sebelumnya harga Cabe stabil sebelum tahun baru 2023, dan setelah awal bulan Januari 2023 harga cabe yang biasa perkilo 40 ribu, kini perkilo naik 70 ribu," Ucapnya, Rabu (11/01/2023)

Rohman menambahkan, untuk Harga cabe paling tinggi 70 ribu tapi ada juga yang 65 ribu, tergantung kita yang nawar harga cabe di pasar.

Juga di Sampaikan oleh salah satu penjual Cabe di pasar Sore Sampang atas nama Buk Mina, Harga cabe memang naik di awal tahun 2023 ini.

"Tapi dengan kenaikan cabe sekarang, pembeli masih tetap banyak, walau Biasanya pembeli membeli 1 kilo, atas naiknya cabe sekarang hanya Setengah kilo," terangnya, Rabu (11/01/2023).

Selain itu, Buk Mina menuturkan, atas kenaikan harga Cabe, itu faktor cuaca atau musim hujan dan banjir yang melanda kota Sampang, sehingga banyak tanaman cabe yang tidak sehat dan terkana genangan banjir sehingga banyak cabe yang rusak.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV