SUARA INDONESIA

Sekitar 500 Anak di Sidoarjo Ikuti Kompetisi Lato-lato

Sugiyanto - 23 January 2023 | 13:01 - Dibaca 2.06k kali
Peristiwa Daerah Sekitar 500 Anak di Sidoarjo Ikuti Kompetisi Lato-lato
Anak-anak ikuti kompetisi Lato-lato di Yussar Fishing and Playground Kalidawir Tanggulangin Sidoarjo

SIDOARJO - Sekitar 500 anak mengikuti lomba Lato-lato yang digelar oleh Yussar Fishing and Playground di Desa Kalidawir, kecamatan Tanggulangin, kabupaten Sidoarjo.

Selain untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-164, lomba tersebut sekaligus sebagai upaya mengurangi anak-anak kecanduan gawai.

Pemilik wisata Yussar Fishing, Zahlul Yussar mengatakan, awalnya hanya diikuti sekitar 300 anak, namun karena banyaknya peserta yang mendaftar jadi kuota ditambah.

"Karena pesertanya anak-anak dan banyak yang protes ingin ikut sampai ada yang menangis, akhirnya manajemen menambah jadi 500 peserta," katanya, Senin (23-1-2023).

Untuk juara, panitia akan mengambil 10 kategori, diantaranya kategori favorit, best of the best, terunik, terlucu, terakrobat dan sebagainya.

"Hadiahnya uang tunai senilai Rp. 1 juta, ikan bandeng, udang, ayam, bebek, tropi, piagam dan lain sebagainya. Kegiatan ini juga disupport Kormi Jatim," kata pria yang juga anggota DPRD Sidoarjo itu.

Salah seorang peserta nomor urut 300, Muhammad Gilang Wardhana mengaku suka bermain Lato-lato. Melalui lomba kali ini ia berharap bisa meraih juara.

"Semoga bisa menang. Karena saya suka sekali main Lato-lato bahkan sampai 30 menit tidak berhenti," tandanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV