SUARA INDONESIA

Puluhan Polisi Amankan Eksekusi Bangunan di Bandungan Semarang

Redaksi - 26 January 2023 | 16:01 - Dibaca 1.19k kali
Peristiwa Daerah Puluhan Polisi Amankan Eksekusi Bangunan di Bandungan Semarang
Puluhan Polisi Bersiaga Mengamankan Jalannya Eksekusi Bangunan dan Lahan di Kecamatan Bandungan, Semarang (Foto : Arie/suaraindonesia.co.id)

SEMARANG - Eksekusi sebuah bangunan dan lahan yang dilaksanakan Pengadilan Negeri Ungaran Kelas 1B Semarang, Jawa Tengah, Kamis (26/1/2023) mendapat pengamanan puluhan personel Polisi dari Polres Semarang. 

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, Polres Semarang memberikan pengamanan terkait eksekusi bangunan dan lahan yang berlokasi di Dusun Coblong, Desa Pakopen, Kecamatan Bandungan. 

"Langkah Preventif dilakukan Polres Semarang dalam kegiatan eksekusi kali ini dengan tujuan agar tidak terjadi gesekan antar kedua belah pihak baik pemohon maupun termohon eksekusi. Sehingga iklim Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Semarang dapat terjaga," ungkapnya. 

Terpisah, Kabag Ops Polres Semarang, Kompol Agung Yudiawan menyampaikan, bahwa pihaknya hanya memberikan pengamanan di lokasi kejadian. 

Sementara itu, perihal eksekusi barang maupun aset yang ada di dalam bangunan maupun lahan dilaksanakan oleh pihak Pengadilan Negeri Ungaran Kelas 1B Kab. Semarang.

"Kita hanya memberikan pengamanan serta pengawasan di obyek lokasi penyitaan yang tertuang dalam Surat Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Ungaran Kelas 1B Nomor 4/Pdt. Eks/2021/PN. Unr Tanggal 19 Desember 2022," jelasnya. 

Dalam Surat Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Ungaran tersebut berisi tentang perintah eksekusi riil pengosongan dan penyerahan atas obyek tanah dan bangunan. 

"Untuk kegiatan eksekusi atas aset barang di dalam bangunan maupun tanah obyek Eksekusi merupakan kewenangan pihak Pengadilan Negeri Ungaran Kelas 1B," kata Kompol Agung. 

Terpantau hingga jalannya Eksekusi berakhir, situasi berjalan dengan lancar, aman dan Kondusif.

Adapun personel Polisi dari Polsek Bandungan terlihat masih bersiaga di lokasi obyek Eksekusi tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV