SUARA INDONESIA

Warga Geruduk Kantor Camat, Tuntut Kades Kediren Magetan Dinonaktifkan karena Diduga Lakukan Perbuatan Asusila ke Mahasiswi KKN

Aji Susanto - 02 February 2023 | 11:02 - Dibaca 2.25k kali
Peristiwa Daerah Warga Geruduk Kantor Camat, Tuntut Kades Kediren Magetan Dinonaktifkan karena Diduga Lakukan Perbuatan Asusila ke Mahasiswi KKN
Warga Desa Kediren menggeruduk Kantor Kecamatan Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan menuntut kepala desa dinonaktifkan, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

MAGETAN - Puluhan warga Desa Kediren Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan menggeruduk kantor kecamatan setempat pada Kamis (2/2/2023).

Warga menuntut Kepala Desa Kediren dinonaktifkan dari jabatannya karena diduga melakukan perbuatan asusila ke mahasiswi yang tengah kuliah kerja nyata (KKN).

Dugaan tersebut disuarakan warga melalui surat pernyataan mosi tidak percaya terhadap Kepala Desa Kediren kepada Camat Lembeyan.

"Beredar kabar ditengah masyarakat serta media sosial, bahwasanya dugaan terjadinya asusila terhadap mahasiswi KKN UNIPMA Madiun," kata koordinator aksi Suyatno.

Selain dugaan perbuatan asusila, Suyatno menyebut surat pernyataan mosi tidak percaya dibuat karena adanya dinasti kekuasaan dalam pemerintahan Desa Kediren.

"Diantaranya paman Kades jabat Ketua BPD dan Ketua Karang Taruna, bibinya sebagai Kaur Pemerintahan," jelas Suyatno.

Tak hanya itu, Suyatno juga menyebut bahwa kepala desa juga diduga menjalin asmara dengan oknum perangkat desa di Kecamatan Parang.

Atas kejadian itu, Suyatno meminta Pemerintah Daerah (Pemda) mengambil langkah tegas agar persoalan tersebut bisa terselesaikan.

"Diharapkan Kades untuk dinonaktifkan, sebab kami tidak mau dipimpin oleh orang tidak baik," tegasnya.

Sementara itu, Camat Lembeyan Samsi Hidayat mengatakan, surat pernyataan mosi tidak percaya terhadap Kepala Desa Kediren sudah diterima dan akan segera tindaklanjuti.

"Usai aksi, surat somasi bakal langsung kita teruskan ke pimpinan, dan semoga permasalahan lekas usai," Terang Samsi.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kepala Desa Kediren Dwi Heri Susanto bungkam terkait tudingan warganya. Ia juga enggan berkomentar soal surat pernyataan mosi tidak percaya tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV