SUARA INDONESIA

Meriahkan Peringatan HPN 2023, PWI Situbondo Gelar Fun Futsal

Syamsuri - 25 February 2023 | 13:02 - Dibaca 1.02k kali
Peristiwa Daerah Meriahkan Peringatan HPN 2023, PWI Situbondo Gelar Fun Futsal
Tim PWI Situbondo Saat Akan Bertanding Futsal (Foto : Syamsuri/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO - Meriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Situbondo menggelar pertandingan Fun Futsal bertempat di arena lapangan Akbar Futsal Situbondo. 

Dalam pertandingan tersebut, Tim Polres Situbondo meraih juara pertama. Selanjutnya untuk juara ke 2 diraih oleh Kejaksaan Negeri, Juara 3 oleh Tim Kodim 0823 dan juara ke 4 diraih oleh Tim Gabungan Wartawan Situbondo. 

Untuk pertandingan semi final antara Tim Kejaksaan Negeri Situbondo dan Tim gabungan Wartawan Situbondo kendati bermain sangat ketat pada laga persahabatan untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 tersebut. 

Tim Futsal Kejaksaan Negeri Situbondo, berhasil bantai Tim Gabungan Wartawan Situbondo dengan skor 5 - 0

“Mari rayakan peringatan Hari Pers Nasional dengan fun futsal, artinya olahraga dengan bergembira,” ungkap Ketua panitia Fathor Bari usai acara pertandingan.

Menurutnya, guna mendukung kemajuan berbagai cabang olahraga di Situbondo, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Situbondo menggelar Turnamen Futsal dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Pers Nasional serta HUT PWI ke 77

Turnamen ini diikuti oleh 8 tim yang terdiri dari DPRD, Kejaksaan Negeri, Polres, Rutan, Kodim 0823, KSOP, para jurnalistik dan Jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Situbondo. 

Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi saat membuka turnamen, mengharapkan melalui turnamen ini kerja sama dan kemitraan berbagai lembaga dan PWI dapat terjalin lebih erat. 

Ia pun mengakui bahwa program pembangunan, khususnya di Kabupaten Situbondo dapat berjalan baik. Hal itu dikarenakan adanya peran dan dukungan dari pihak media. 

“Kita berharap silaturahmi yang kita jalani bukan sebatas menyambut HUT PWI atau HPN saja, mari kita bangun kebersamaan ini di waktu-waktu selanjutnya. Program-program pembangunan yang dilaksanakan okeh Pemkab Situbondo ini berjalan dengan baik berkat dukungan dari media dan mitra lainnya,” ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Situbondo, Edi Supriyono menjelaskan, turnamen ini berlangsung selama satu hari. Dan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi PWI Situbondo dengan Forkopimda yang ada di Situbondo. 

"Wartawan pasti bekerja dengan kode etik jurnalistik jadi tahu mana yang abu-abu mana yang gelap mana yang terang. Wartawan miliki peran menjadi check balance nya pemerintah, sebab bisa melihat situasi di lapangan dengan jernih untuk masukan dan evaluasi kebijakan yang ada," jelasnya. 

Ia menambahkan, pertandingan futsal ini selain menyemarakkan HPN tahun 2023, selain untuk kesehatan jasmani teman-teman, juga sebagai media untuk menjalin komunikasi dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan forkompinda melalui olahraga. 

“Teman-teman OPD masih ada yang takut dengan wartawan, artinya mereka tidak tahu kerja wartawan seperti apa, mereka harus paham literasi tentang bagaimana kerja wartawan atau pola hubungan kemitraan antara wartawan dan stakeholder,” tandasnya. 

Lebih lanjut Edi Supriyono, mengungkapkan, bahwa turnamen ini diadakan sebagai upaya PWI Situbondo untuk membangkitkan kembali gairah olahraga khususnya futsal. 

"Karena dengan adanya kegiatan seperti ini semua wartawan Situbondo bisa bergairah dan semangat untuk berolah raga," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV