SUARA INDONESIA

Nelayan Muncar Banyuwangi Ditemukan Tewas di Perahu

Muhammad Nurul Yaqin - 26 February 2023 | 12:02 - Dibaca 986 kali
Peristiwa Daerah Nelayan Muncar Banyuwangi Ditemukan Tewas di Perahu
Jenazah korban saat dilakukan pemeriksaan medis. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI - Seorang nelayan asal Muncar, Banyuwangi, ditemukan terdampar bersama perahunya di Perairan Watudodol, Kecamatan Kalipuro, kabupaten setempat.

Korban ditemukan oleh dua orang nelayan yang sedang memancing di sekitar lokasi kejadian, Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 07.00 WIB.

Saksi awalnya melihat perahu tanpa terlihat orang di atasnya. Perahu tersebut dalam keadaan mati mesin dan hanyut ke arah selatan.

Karena penasaran, dua orang pemancing itu mendekati perahu tersebut dan ternyata ada seorang nelayan dalam posisi berbaring tak sadarkan diri.

"Setelah diperiksa ternyata korban sudah meninggal dunia," kata Kasatpolairud Polresta Banyuwangi, Kompol Masyhur Ade.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke petugas Polairud Polresta Banyuwangi. Pihaknya bersama Basarnas dan warga setempat langsung mendatangi TKP.

"Jenazah korban kita evakuasi dari Perairan Watudodol selanjutnya dibawa ke RSUD Blambangan untuk dilakukan pemeriksaan medis," ujarnya.

Ade menyebut, saat ditemukan masih belum diketahui identitas korban. Adapun salah satu ciri-ciri korban terdapat tato harimau di dadanya.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya diperoleh informasi jika korban adalah warga Muncar.

Korban diketahui bernama Saimin (53), nelayan asal Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar.

Pihak keluarga yang merasa kehilangan juga datang ke RSUD Blambangan. Setelah dicek, ternyata benar korban meninggal di perahu merupakan keluarganya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan medis, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka menggunakan ambulan untuk dilakukan pemakaman secara adat," jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV