SUARA INDONESIA

Mencari Ikan di Sungai, Pria di Jombang Tewas Tersengat Aliran Listrik

Gono Dwi Santoso - 28 February 2023 | 13:02 - Dibaca 1.40k kali
Peristiwa Daerah Mencari Ikan di Sungai, Pria di Jombang Tewas Tersengat Aliran Listrik
Petugas Polsek Gudo saat dilokasi mengecek peralatan pencari ikan yang di duga dibuat mencari ikan pemilik hingga tersengat aliran listrik dan meninggal dunia, Selasa (28/02/2023).

JOMBANG - Warga desa Godong dikejutkan dengan penemuan orang yang meninggal tergeletak ditepi sungai desa Godong.Samiono (48) ini tergeletak akibat tersengat aliran listrik saat mencari ikan di sungai di area persawahan desa Godong, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Selasa (28/02/2023).

Pria yang  meninggal ditemukan warga, bernama Samiono (48 ) warga dusun Jatisari Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang dan ditemukan pertama kali oleh Alimin ( 31) warga desa Godong yang saat melintas sungai.

Alimin mengatakan pertama kali dirinya melintasi pari terong (sungai jalur BBWS Kelud) tanggul sungai itu menuju desa godong, ia kaget lantaran mengetahui seorang pencari ikan ini tergeletak diduga kesetrum aliran listrik alatnya sendiri.

"Saya sangat kaget sekali, melihat pencari ikan itu terpeleset saat hendak naik dari dalam sungai, usai mencari ikan di saluran sungai pari terong yang ada di area persawahan desa godong Gudo." terangnya kepada media.

Alimin menceritakan, tadinya si pencari ikan ini hendak naik ke tanggul sungai untuk membawa hasil tangkapan ikan yang didapat tapi naas , tidak taunya kondisi bibir sungai licin abis diguyur hujan semalam, pencari ikan terpeleset dan alat listrik untuk mencari ikan mengenai tubuhnya.

"Awalnya saya bingung harus menolongnya seperti apa, karena kondisi aliran listrik dari alat pencari ikan itu masih menyala, dan air masih terkontaminasi dengan arus listrik, akhirnya saya berteriak minta tolong warga sekitar dan mencoba memisahkan tubuh pencari ikan dengan alatnya itu memakai bambu panjang," ungkapnya.

Alimin mengatakan, pada saat itu warga yang sempat datang ikut menolong tubuh pencari ikan dan menghubungi pihak pemerintah Desa Godong serta Polsek Gudo untuk penanganan lebih lanjut asat kejadian tersebut, pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Gudo, AKP Khamdani membenarkan kejadian tersebut dan saat ini petugas dari Polsek Gudo sudah mendatangi lokasi kejadian dan berusaha menghubungi pihak medis untuk melakukan identifikasi dan pengambilan sidik jari.

"Petugas saat ini melihat jenazah ditemukan oleh warga dalam keadaan terlentang diatas tanggul sungai, dengan alat setrum ikan yang masih berada di dalam sungai dan beberapa hasil tangkapan ikan yang didapat." terangnya.

AKP Khamdani mengatakan, untuk saat ini jenasah sedang ditangani dari pihak medis Puskesmas Plumbon Gambang untuk mengidentifikasi dan mengambil sidik jari.

"Memastikan penyebab kematiannya, jasad korban diperiksa secara teliti, apakah si pencari ikan masih bernyawa atau sudah tidak bernyawa, terangnya.

AKP Khamdani menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan secara lengkap, dan dari team Inavis Polres Jombang sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, pihak keluarga korban menghendaki supaya jenazah segera dimakamkan pagi ini." pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV