SUARA INDONESIA

Bupati Agus Bastian Berikan Piagam Penghargaan kepada Anggota Personil Polres Purworejo

Agus Sulistya - 06 March 2023 | 13:03 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah Bupati Agus Bastian Berikan Piagam Penghargaan kepada Anggota Personil Polres Purworejo
Bupati Purworejo saat memberikan penghargaan kepada anggota Polres Purworejo (foto: Dok)

PURWOREJO - Delapan personil Resmob Polres Purworejo mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Purworejo Agus Bastian, karena berhasil tangkap dan amankan tindak kejahatan pencurian saat malam konser Purworejo Spektakuler, beberapa waktu lalu.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan dalam apel pagi di halaman Mapolres Purworejo, Jawa tengah, Senin (06/03/2023).

Apel diikuti oleh Kapolres Purworejo AKBP Muhammad Purbaya dan jajarannya, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama, Kepala Dinporapar Stefanus Aan Isa Nugraha dan Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari.

Dalam sambutannya Bupati Purworejo Agus Bastian memberi apresiasi dan terima kasih kepada Polres Purworejo yang cepat dalam menangani kejahatan saat malam konser Purworejo Spektakuler.

"Sebagai ungkapan terima kasih, pada apel hari ini diberi piagam penghargaan, sebagai bentuk kecintaan dan ungkapan terima kasih, karena sudah melindungi warga dari tindak kejahatan," bebernya.

Lebih lanjut, Bupati Purworejo Agus Bastian bercerita, pada peringatan Hari Jadi Ke 192 Kabupaten Purworejo, terwujud dengan aman, lancar dan sukses, karena dukungan seluruh pihak termasuk Polres Purworejo.

"Salah satunya kegiatan yang didatangi puluhan ribu massa ialah Purworejo Spektakuler. Tetapi rupanya pada kegiatan itu, digunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk bertindak kejahatan. Karena kesiapan dan reaksi cepat jajaran Polres Purworejo, 12 pelaku kejahatan dari Jawa Timur sukses diringkus dan puluhan barang hasil pencopetan khususnya HP berhasil diamankan," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Purworejo mengutarakan, jika pihaknya dalam tiap moment keramaian selalu menyebar personil keamanan. Termasuk pada konser itu ada sekitaran 30 personil dari resmob atau intel yang disebar untuk bercampur dengan warga.

"Sehingga dengan kesiapan rekan-rekan, pencopetan atau tindak kejahatan yang lain di Alun-alun Purworejo bisa diatasi dan diungkap bisa lebih cepat. Kami atas nama Polres Purworejo ucapkan terima kasih banyak atas pemberian apresiasi oleh Bupati Purworejo, ini sebagai pemicu penyemangat anggota kami di lapangan," ucapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV