SUARA INDONESIA

Bazar Ramadan Baju Murah dan Sembako di Banyumas Diserbu Warga

Redaksi - 13 April 2023 | 23:04 - Dibaca 1.50k kali
Peristiwa Daerah Bazar Ramadan Baju Murah dan Sembako di Banyumas Diserbu Warga
Ratusan Warga Saat Membeli Baju Murah di Bazar murah yang digelar SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang (Foto : Nanang/suaraindonesia.co.id)

BANYUMAS - Bazar murah yang digelar SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, Banyumas di halaman Balai Desa Tumiyang, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Kamis (13/4/2023) diserbu ratusan warga.

Begitu dibuka, wargapun langsung berdesakan di lokasi stand baju itu dan rela antre demi mendapatkan baju murah layak pakai tersebut. 

Stand baju murah itu menjual baju mulai dari harga Rp 1000, Rp 3000 hingga Rp 5000 per potong baju. Bahkan ada tiga baju dihargai sangat murah hanya Rp 10 ribu. 

Menurut Kepala SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, Bambang Wibowo, kegiatan ini rutin digelar sekolah untuk masyarakat. 

Ia menyampaikan, untuk tahun 2023 ini cukup berbeda karena selain di sekolah, juga digelar di luar sekolah. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini, semakin luas jangkauan kebermanfaatannya ke masyarakat. Di lingkungan sekolah juga akan dilaksanakan pada Jumat 14 April 2023 besok," katanya. 

Selain baju murah, dalam bazar tersebut juga menjual sembako murah untuk masyarakat kurang mampu. Sembako seharga Rp 50 ribu, dijual ke masyarakat dengan harga Rp 20 ribu per paket. Ada juga sembako yang dibagikan gratis ke warga duafa, disabilitas dan lainnya. 

"Kalau yang sembako murah ini kita distribusikan dengan kupon kepada warga. Jadi meskipun antre, mereka tetap tertib dan semua yang mendapatkan kupon akan mendapatkan sembako ini," jelas Kristianingrum, Waka Kesiswaan yang juga menjadi panitia kegiatan tersebut. 

Adapun kegiatan bazar baju dan sembako murah ini berhasil dilaksanakan berkat zakat, infak dari guru, karyawan dan siswa sekaligus selama setahun. 

Sedikitnya dalam kegiatan itu, terkumpul 1.225 paket sembako dan ratusan potong baju. Dari hasil penjualan sembako dan baju murah ini juga dikembalikan kepada LazisMu melalui sekolah. (Nanang)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV