SUARA INDONESIA

Seorang Kakek di Situbondo Ditemukan Tewas Saat Mencari Rumput

Syamsuri - 15 April 2023 | 18:04 - Dibaca 849 kali
Peristiwa Daerah Seorang Kakek di Situbondo Ditemukan Tewas Saat Mencari Rumput
Polisi Dibantu Warga Sekitar Saat Mengevakuasi Jasad Korban (Foto : Syamsuri/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO - Seorang kakek bernama Sukar (72) warga Dusun Sekarputih Utara, Desa Tribungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo ditemukan tewas, dengan kondisi tubuhnya terlentang di areal tanaman jagung, saat mencari rumput yang tak jauh dari rumahnya.

Diperoleh keterangan, sebelum ditemukan tewas di areal tanaman jagung, korban bersama dua orang tetangganya, yakni Sujono (54) dan Misahe (63), mereka bersama-sama mencari rumput untuk pakan ternaknya, di areal persawahan yang ditanami tanaman jagung.

Saat itu, korban mencari rumput sambil batuk-batuk. Namun, beberapa saat setelah batuk-batuk korban tidak terdengar lagi suaranya, sehingga salah seorang saksi mendatangi korban di tempat mencari rumput, dan ternyata tubuh korban sudah terbujur kaku dengan kondisi terlentang di lokasi kejadian.

Ketahuan korban meninggal di areal persawahan, salah seorang saksi langsung melaporkan ke perangkat desa kemudian dilanjutkan ke Polsek Mangaran Situbondo. Bahkan, begitu mendapat informasi ada penemuan mayat, petugas langsung mengevakuasi jasad korban ke Puskesmas Mangaran, Situbondo.

"Sebelum korban meninggal, dia mencari rumput sambil batuk-batuk, bahkan suara batuknya terdengar jelas, mengingat saya dan korban hanya berjarak sekitar 10 meter dari tempat korban mencari rumput," ujar Sujono, salah seorang tetangga dekatnya, Sabtu (15/4/2023).

Sementara, Kapolsek Mangaran, AKP Aryo Pandanaran mengatakan, karena hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Mangaran di sekujur tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. 

Bahkan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga pihaknya menyerahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

"Karena korban murni meninggal akibat penyakit yang dideritanya, dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, jadi jasad korban langsung diserahkan kepada keluarganya, namun sebelum diserahkan perwakilan keluarga disuruh menulis surat pernyataan,"katanya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV