SUARA INDONESIA

Inspiratif! Kades Sidomulyo Jember, Ajak Anak Yatim Borong Baju Lebaran di Mall

Magang - 15 April 2023 | 21:04 - Dibaca 1.46k kali
Peristiwa Daerah Inspiratif! Kades Sidomulyo Jember, Ajak Anak Yatim Borong Baju Lebaran di Mall
Kades Sidomulyo, Kamiluddin Saat Menemani Sejumlah Anak Yatim Membeli Baju Lebaran di Mall

JEMBER - Kepedulian sosial terhadap anak yatim patut diapresiasi. Hal ini ditunjukkan oleh Kepala Desa Sidomulyo, Jember, Kamiluddin yang mengajak sejumlah anak yatim untuk berbelanja baju di salah satu pusat perbelanjaan (Mall) terbesar di kota Jember itu.

Kamiluddin, tidak tanggung-tanggung dalam memberikan bantuan. Setiap anak yatim yang diikutsertakan diberikan jatah senilai Rp 500 ribu untuk membeli pakaian sesuai keinginan mereka di Mall Jember.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap anak yatim di Desa kita. Semoga dengan adanya bantuan ini, mereka merasa senang dan bisa mempunyai baju baru yang layak digunakan," ujar Kamiluddin. 

Selain itu, para anak yatim juga tampak bahagia dan berterimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh Kepala Desa Sidomulyo. 

Mereka berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala sebagai wujud kepedulian kepada mereka yang membutuhkan.

Kepala Desa Sidomulyo, Kamiludin mengatakan, tunjangan baju THR bagi anak yatim sudah dilakukan sejak tahun 2022. Tidak semua anak yatim, tetapi hanya anak yatim berusia 0 sampai 15 tahun yang mendapatkan program tersebut.

Ia menjelaskan, ini merupakan program tahun ke 2 yang dilakukan oleh Pemdes Sidomulyo.

"Ada tiga program yang dari anggaran Pemdes diantaranya program pendidikan, tunjangan hari raya (THR), dan koperasi yang sahamnya langsung dimiliki anak yatim," ungkapnya.

Kamiluddin mengatakan, bantuan ini kami ambil dari hasil penyewaan tanah kas desa yang luasnya 10,5 hektar.

Lanjut dia, untuk penghasilannya laku mencapai Rp 212 juta. Hasil tersebut kemudian disalurkan pada kepentingan anak yatim di Desa. 

"Semoga kegiatan sosial seperti ini terus dapat dilakukan oleh semua pihak sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada anak yatim yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang," ucapnya.

Sementara, salah satu anak yatim piatu Karyani (11) yang tinggal bersama budenya mengaku dirinya sangat senang bisa belanja pakaian untuk lebaran tahun ini.

"Saya senang dengan bisa beli baju lebaran, terimakasih pak kades" ungkapnya saat di tanya media.

Karyani, bocah perempuan dari Dusun Curah Damar, Desa Sidomulyo mengatakan, kedatangan di Jember Roxy Square tersebut diantar langsung oleh pak Kades.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV