SUARA INDONESIA

Pemdes Tanah Harapan,Tanam Pohon Penghijau di Perkarangan Kantor Desa

Robianto - 17 April 2023 | 12:04 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Daerah Pemdes Tanah Harapan,Tanam Pohon Penghijau di Perkarangan Kantor Desa
Pemdes Tanah Harapan Bersama BPD, Pendamping Desa dari kecamatan, KWT dan PKK, saat melakukan penanaman pohon penghijauan di perkarangan kantor Desa//Poto : istimewa

MUKOMUKO - Ciptakan lingkungan yang asri dan rindang, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanah Harapan, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengadakan penghijauan dengan melakukan penanaman lebih kurang sekitar 30 batang tanaman buah-buahan, seperti mangga, alpukat, bunga dan pohon perindang lainnya di sekitar pekarangan Kantor Desa setempat.

Kegiatan penanaman pohon penghijau itu dilakukan Pemdes Tanah Harapan beberapa pekan lalu, tepatnya pada (20/3/2023), selain Pemdes, kegiatan tersebut turut dihadiri pendamping Desa dari Kecamatan, BPD Tanah Harapan, Kelompok Wanita Tani (KWT) serta ketua dan anggota PKK.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Desa Tanah Harapan, Bujarman dalam keterangannya kepada media ini pada Senin, (17/4/2023).

"Demi terciptanya lingkungan yang asri sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang rindang, aman, nyaman dan sejuk. Maka dari itu, beberapa pekan lalu kami (red, Pemdes) Tanah Harapan bersama BPD, Pendamping Desa, KWT dan ibu-ibu PKK, melakukan penanaman pohon dan tanaman penghijau di area pekarangan Kantor Desa ini," ujar Bujarman.

Lebih lanjut Bujarman menjelaskan, ada sekitar 30 pohon tanaman yang ditanam disekitar pekarangan kantor Desa Tanah Harapan.

"Ada sekitar 30 pohon dan tanaman yang kita tanam, diantaranya, ada pohon mangga, alpukat, bunga dan pohon penghijau lainnya," terang Kades.

Ia juga berharap tanaman yang ditanam itu dapat tumbuh dan besar, sehingga bisa memperindah dan menciptakan suasana yang asri dilingkungan kantor Desa Tanah Harapan.

"Diharapkan dengan adanya penanaman pohon ini dapat memberikan suasana rindang dan nyaman di Desa Tanah Harapan, khususnya di kantor Desa, sehingga bisa berdampak positif dan nyaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, begitupun  sebaliknya, masyarakat juga merasakan sejuk dan nyaman saat mengurus keperluan di kantor desa.

Penghijauan lingkungan kantor desa ini, juga merupakan bagian dari visi-misi saya. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat menjaga, merawat dan merasa memiliki pohon yang ditanam ini," Demikian Kades Tanah Harapan. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV