SUARA INDONESIA

Ratusan Takjil Dibagikan oleh GPK Laskar Badai di Alun-alun Purworejo

Agus Sulistya - 20 April 2023 | 08:04 - Dibaca 1.32k kali
Peristiwa Daerah Ratusan Takjil Dibagikan oleh GPK Laskar Badai di Alun-alun Purworejo
Anggota GPK saat membagikan takjil kepada masyarakat

PURWOREJO - Ratusan anggota Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dari berbagai laskar yang berada di Kabupaten Purworejo, melakukan giat membagikan 500 takjil untuk buka puasa kepada masyarakat di alun- alun depan Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa tengah, Rabu (19/04/2023) sore.

Ketua GPK Laskar Badai Kabupaten Purworejo, Fauzi Ozreng sampaikan, jika kegiatan itu sengaja dilaksanakan dihari- hari akhir Ramadan guna tingkatkan semangat melaksanakan ibadah di kalangan angkatan muda PPP yang tergabung dalam GPK.

"Satu diantaranya kami dengan lakukan kegiatan positif, seperti membagi takjil untuk buka puasa bagi warga. Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Purworejo itu selalu kompak dalam tiap kegiatan," kata Cak Ozreng panggilan akrabnya.

Selanjutnya, Fauzi mengutarakan, jika dalam rangka untuk memeriahkan dan dalam rangka melaksanakan ibadah atau keinginan beribadah GPK Purworejo dari beberapa laskar, menyelenggarakan bagi- bagi takjil dalam rangka beribadah.

"Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ini, kami harap GPK sebagai  salah satu tempat seduluran komunitas dan komunikasi, jika GPK itu datang ditengah-tengah warga tidak cuma hanya pengajian, tetapi berbagi apa lagi ini di momen Ramadan. Mudah- mudahan apa yang kita niatkan yang disodaqohkan kelak yang akan membalasnya Allah SWT," bebernya.

Dijelaskannya, jika ada sekitar 500an paket takjil baik berbentuk makanan, minuman dan es buah yang dibagikan dalam kesempatan tersebut. Ratusan takjil itu habis dalam sekejap dalam pembagian. Adapun pengurus dan anggota GPK yang datang dan terlibat dalam giat bagi takjil dan bukber itu ada sekitar 200 orang.

"Momen Ramadan sebagai ajang bersilahturahmi, kemarin seringkali kita lakukan kegiatan baksos selama Ramadan, sudah sering bukber beberapa komunitas, dan esok puncaknya hari Kamis tanggal 20 April 2023 ada juga acara bukber di alun- alun dengan komunitas dan perantauan warga Purworejo yang berada di Jabodetabek," bebernya.

"Saya berharap ke depan GPK Purworejo makin jaya, makin kompak dan dapat memperlihatkan jika GPK ialah gerakan pemuda di bawah PPP dan di bawah agama islam," jelasnya.

Sementara itu, Yati salah satu pengguna jalan yang mendapatkan takjil itu mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah memberikan takjil untuk buka puasa.

"Kebetulan saya pulang dari kerja ini mas, alhamdulillah dapat takjil bisa untuk membatalkan waktu buka puasa nanti. Mudah-mudahan GPK Purworejo makin solid," singkatnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV