SUARA INDONESIA

Kiai Miftachul Akhyar Lantik PCNU Surabaya 2023-2024, Ini Pesan dan Harapannya

Lukman Hadi - 21 April 2023 | 20:04 - Dibaca 1.58k kali
Peristiwa Daerah Kiai Miftachul Akhyar Lantik PCNU Surabaya 2023-2024, Ini Pesan dan Harapannya
Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar melantik PCNU Surabaya masa khidmat 2023-2024. (Foto: suara Indonesia.co.id/Lukman Hadi)

SURABAYA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya masa khidmat 2023-2024 akhirnya resmi dilantik di kantor Jalan Bubutan, pada Jumat (21/4/2023).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, serta dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Rais 'Aam akrab disapa dengan panggilan Kiai Mifta ini berharap, segenap pengurus yang dilantik bisa mengembalikan kebangkitan PCNU Surabaya.

"Harapan PBNU sangat besar, PCNU Surabaya bisa bangkit karena Resolusi Jihad berasal di sini (Surabaya,red)" kata mantan Ketua MUI tersebut.

Sementara Sekjen PBNU, Gus Ipul mengatakan hal yang serupa seperti pernyataan Kiai Mifta. Mantan Wagub Jatim itu mengimbau pengurus baru nantinya bisa menyolidkan dan membawa PCNU kembali meraih kejayaannya.

"Jajaran PCNU masa khidmat 2023-2024 memiliki tugas mengembalikan kejayaan Nahdlatul Ulama di Kota Pahlawan," ujar Gus Ipul.

Adapun Ketua PCNU Surabaya masa khidmat 2023-2024 kini ialah H Umarsyah. Sebelum dilantik, ia terlebih dulu dipilih menjadi karateker menggantikan Muhibbin Zuhri pada tahun lalu.

H Umarsyah mengatakan, setelah ini akan segera menjalankan arahan dan pesan dari PBNU, yakni melakukan konsolidasi hingga ke tingkat ranting.

"Yang jelas tiga ujung tombaknya, yakni cabang, MWC dan ranting. Itu yang kami upayakan supaya struktur PCNU ini kuat sampai ke ranting, sehingga bisa efektif menyambut program kerja dari PBNU," ungkap Umarsyah.

Berikut jajaran pengurus PCNU Surabaya masa khidmat 2023-2024:

Ketua:

- H Umarsyah HS

Wakil Ketua:

- Fatchurrahman 

- Moch Syukri

- Eri Cahyadi

- Kamil Thobroni

- Suaidi Ahmad

- Efendi Salam

- Sholihin Hasan

- Ahmad Faisol

- Taufik Mukti

- Hamzah Suryanegara

- Moch Syaifuddin

- Gus Abu Bakar

Sekretaris: Masduki Toha

Wakil Sekretaris:

- Moch Djauhari

- Gus Ahmad Yani

- Yunus Supanto

- Miftah

- Saiful Bahri

- Moch Burhan

- Rachmat Wibowo

- Maulana Ischak

Bendahara: Muhibbin Billah

Wakil Bendahara:

- Kasuwi

- Sulaiman

- Ali Afandi

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV