SUARA INDONESIA

Dukung Pengembangan Objek Wisata Danau Lebar, Ini Yang Dilakukan Pemdes Setia Budi 

Robianto - 29 May 2023 | 15:05 - Dibaca 924 kali
Peristiwa Daerah Dukung Pengembangan Objek Wisata Danau Lebar, Ini Yang Dilakukan Pemdes Setia Budi 
Pendes Setia Budi bersama Pokdarwis Danau Lebar saat melakukan pembersihan

MUKOMUKO- Pemerintah Desa (Pemdes) Setia Budi, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu terus berupaya mendukung pengembangan objek wisata Danau Lebar yang ada di wilayah desa tersebut.

Salah satu langkah dan upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Setia Budi bersama warganya, mereka mengajukan lampu penerangan di sekitar objek wisata itu kepada pihak PLN setempat.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Desa Setia Budi, Jumadi melalui Sekdes Setia Budi Suranto dalam keterangannya di Mukomuko kepada suaraindonesia co.id pada Senin, (29/5/2023).

"Untuk mendukung pengembangan di objek wisata Danau Lebar, kami (red,Pemdes SetiaBudi) mengajukan lampu penerangan di sekitar objek wisata Danau Lebar kepada pihak PLN, Alhamdulillah pengajuan tersebut direspon mas, sekarang sedang proses pemasangan tiang," kata Sekdes kepada awak media suaraindonesia co.id.

Ia juga mengatakan akhir tahun 2022 lalu sudah terbentuk kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Danau Lebar.

"Sekarang kelompok tersebut aktif dan semangat-semangatnya, tiap Minggu kami membersihkan sekitar Danau dan pulau yang ada ditengah danau. Kami membuat anjungan dan fasilitas serta sesuatu yang bisa memberi kenyamanan dan menarik minat pengunjung," beber Suranto.

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya penerangan dan fasilitas lainnya yang ada, bisa menarik minat para UKM yang ada di Desa Setia Budi membuka usaha jualan yang bisa memenuhi kebutuhan para pengunjung saat berada di objek wisata Danau Lebar itu. 

"Harapan kita dengan adanya penerangan dan fasilitas lainnya itu, ada warga yang mau buka usaha dagang di sana. Intinya, kami dari pemerintah Desa terus berupaya untuk pengembangan objek wisata tersebut," ucap Sekdes Setia Budi itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV