SUARA INDONESIA

Sebanyak 44 Jamaah Haji Asal Jombang Siap Berangkat ke Tanah Suci

Gono Dwi Santoso - 09 June 2023 | 20:06 - Dibaca 802 kali
Peristiwa Daerah Sebanyak 44 Jamaah Haji Asal Jombang Siap Berangkat ke Tanah Suci
Kepala Kemenag Kabupaten Jombang, Muhajir saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (09/06/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/ Suaraindonesia.co.id )

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Kepala Kemenag Jombang, Muhajir menyampaikan keberangkatan sebanyak 44 jamaah haji kloter 49 bakal dilepas oleh Bupati Mundjidah Wahab di pendopo Kabupaten Jombang, besok Sabtu (10/06/2023).

Muhajir mengatakan, jamaah haji kloter 49 rencananya berangkat dari Jombang pukul 18.00 WIB, karena harus sudah masuk di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pukul 21.00 WIB.

"Dimana calon jamaah haji sejumlah 44 orang untuk mengisi open sheet yang di kloter 49, InsyaAllah akan bergabung dengan Kabupaten Lumajang," terang Muhajir saat dikonfirmasi, Jumat (09/06/2023).

Ia mengatakan, Kemenag Jombang turut mengantarkan dan mengawal jamaah haji sampai di Asrama Haji. "Dan bahkan sampai pemberangkatan ke Tanah Suci," imbuhnya.

Muhajir mengimbau kepada seluruh jamaah haji untuk terus menjaga kesehatan, dengan perbanyak konsumsi air mineral dan vitamin.

"Ketika di cuaca seperti itu mungkin bawa vitamin C dan sebagainya, silahkan. Yang jelas jamaah harus tetap jaga kondisi kesehatannya, agar nanti ketika di sana bisa melaksanakan ibadah dengan maksimal," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk jamaah kloter 77,78 dan 79, InsyaAllah akan diberangkatkan pada tanggal 20 Juni 2023 mendatang.

"Kita juga terus koordinasi dengan dinas kesehatan terkait kesehatan calon jemaah haji di Kabupaten Jombang dan semua akan dilaporkan ke dinas untuk dibuatkan terkait kartu kesehatan jamaah haji (KKJH)," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV