SUARA INDONESIA

Korsleting Motor Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Rumah di Surabaya

Lukman Hadi - 15 June 2023 | 11:06 - Dibaca 1.19k kali
Peristiwa Daerah Korsleting Motor Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Rumah di Surabaya
Kondisi rumah setelah berhasil dipadamkan. (Foto: Call Center 112/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Penyebab kebakaran rumah lantai 2 di Jalan Lebak Indah Regency Blok G-12, Surabaya diduga karena korsleting.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Dedik Irianto menyampaikan, kronologi kebakaran berasal dari korsleting kendaraan roda 2 di sekitar area rumah.

"Diduga awal api berasal dari konsleting kendaraan roda 2 di teras rumah, api membesar kemudian merambat masuk ke dalam rumah," ujar Dedik saat dihubungi Suaraindonesia.co.id, Kamis pagi (15/06/2023).

Setibanya di lokasi kebakaran, pihaknya mendapat laporan adanya dua orang penghuni yang masih terjebak di lantai 2. Sementara itu tim damkar lainnya berupaya memadamkan api yang berada di lantai 1.

"Diupayakan proses evakuasi penghuni yang terjebak berada di lantai melalui rumah tetangga," ungkap Dedik.

Evakuasi korban dilakukan melalui akses rumah tetangga, dengan memecah kaca jendela dan memotong besi teralis jendela menggunakan alat Cutter Rescue dan tangga Sliding Rescue.

Selain kerusakan rumah, ada 3 sepeda motor rusak terbakar yang berada di lantai 1.

Petugas mendapat laporan terjadi kebakaran pada Kamis (15/06/2023) sekitar pukul 04.23 WIB. Sedangkan api dinyatakan padam secara kondusif pukul 05.37 WIB.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV