SUARA INDONESIA

Tak Ditemui Wabup dan Sekda Probolinggo, Aktivis PMII Ancam Terjunkan Massa Lebih Banyak

Redaksi - 15 June 2023 | 17:06 - Dibaca 800 kali
Peristiwa Daerah Tak Ditemui Wabup dan Sekda Probolinggo, Aktivis PMII Ancam Terjunkan Massa Lebih Banyak
Demonstrasi massa PMII di depan Kantor Bupati Probolinggo dijaga ketat personel Polres Probolinggo. (Foto: Lutfi Hidayat/Suaraindonesia.co.id)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Demonstrasi aktivis PMII di depan Kantor Bupati Probolinggo tak ditemui Wakil Bupati (Wabup) maupun Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo.

Massa PMII pun bakal kembali melakukan demonstrasi dengan jumlah lebih besar.

Selama 2 jam lebih Aktivis PMII menunggu untuk ditemui Wabup Timbul Prihanjoko atau Sekda Probolinggo Ugas Irwanto di depan kantor Pemkab Probolinggo, Kamis siang (15/06/2023).

"Sikap dari Wakil Bupati dan Sekda sangat membuat kami kecewa, karena tidak menemui kami berdiskusi di sini tentan kemiskinan (Kabupaten Probolinggo) dan transparansi anggaran yang dikelola Pemkab Probolinggo," kata Ketum PC PMII Probolinggo, Abu Rizal Hakim.

Maka oleh sebab itu, lanjut Rizal, demonstrasi akan kembali dilakukan sampai bisa bertemu dan diskusi secara terbuka untuk membahas kemiskinan ataupun anggaran yang dikelola.

"Kami janji akan kembali berdemonstrasi membawa massa dua kali lipat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian, mengatakan tidak ditemuinya massa PMII oleh Wabup dan Sekda Probolinggo karena beberapa alasan, bukan berniat menghindar.

"Terima kasih kepada teman-teman mahasiswa. Untuk bapak Wabup sekarang memang sedang mengantarkan jemaah haji dan bapak Sekda sedang rapat di pendopo," jelasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV