SUARA INDONESIA

Jelang Porprov 2023, Perbakin Madiun Lomba Menembak

Yoni Setyo Rahmawanto - 17 June 2023 | 10:06 - Dibaca 2.47k kali
Peristiwa Daerah Jelang Porprov 2023, Perbakin Madiun Lomba Menembak
Lomba dan latihan bersama menembak kampung pesilat untuk mempersiapkan dan pemanasan atlet menembak Kabupaten Madiun jelang Porprov Jatim bulan september 2023 mendatang. ( Foto ; Yoni Setyo Rahmawanto _ SuaraIndonesia.co.id )

MADIUN, SuaraIndonesia.co.id -  Perbakin Kabupaten Madiun mengadakan lomba menembak senapan angin kampung pesilat di stadion GOR Pangeran Timur, jalan Singoludro, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Acara itu untuk mempersiapkan atlet menembak menjelang kejuaraan Porprov Jatim bulan September 2023.

Lomba senapan angin tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari ini Sabtu dan Minggu.

Dalam lomba tersebut di ikuti 500 peserta, baik dari Wilayah Kota Kabupaten yang tersebar di propinsi Jawa Timur, Jawa Tengah.

Bahkan ada peserta dari luar pulau Jawa, diantaranya dari Bengkulu dan Papua. 

Peserta terjauh dari Negara Philipina, yang langsung ikut bertanding dalam lomba tersebut.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa kelas yang dilombakan, diantaranya, Kelas multiring, tripos 33 meter ,BR 25 meter, BR 41 meter, untuk fungame 30 -60 meter dan untuk kelas lokal diikuti sekaresidenan Madiun.

Sementara itu, dalam lomba menembak senapan angin kampung pesilat tersebut, untuk semua administrasi dibiayai secara mandiri oleh para pengurus perbakin Kabupaten Madiun, sebesar 50 juta rupiah.

" Biaya sekitar 50 juta rupiah, dari semua dari pengurus perbakin kabupaten Madiun, kegiatan ini sebenarnya sudah ditunggu, namun karena adanya covid - 19, kegiatan tertunda dan baru terlaksana pada tahun 2023 ini " kata, humas Perbakin Kabupaten Madiun, Sunyoto, Sabtu Pagi (17/06/2023).

Koni Kabupaten Madiun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selama ini olah raga menembak identik olah raga bagi kalangan menengah ke atas, sehingga masyarakat terlihat awam terhadap olah raga menembak. Apalagi, cabor menembak pada porprov Jatim, dapat menyumbangkan medali emas.

" Kami sangat apresiasi latihan menembak ini, agar masyarakat mengenal adanya olah raga menembak, sehingga di Kabupaten Madiun benar - benar ada olah raga menembak, apalagi selama ini olah raga menembak dikenal sebagai olah raga bagi kalangan menengah ke atas, selain itu, pada porprov tahun kemarin cabor menembak meraih medali emas, sehingga diharapkan pada Porprov mendatang dapat meraih medali emas dan perak " kata, sekretaris koni Kabupaten Madiun, Wiyono.

 Perbakin kabupaten Madiun juga mempunyai tujuan untuk memberikan edukasi masyarakat terkait senapan angin.

"Meskipun warga masyarakat mempunyai senapan angin, namun ada aturan yang wajib diketahui oleh warga, agar bisa menembak yang sesuai aturan secara safety," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yoni Setyo Rahmawanto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV