SUARA INDONESIA

Warga Ambarawa Semarang Geger Penemuan Seorang Pria Tewas Gantung Diri

Andi Saputra - 27 June 2023 | 08:06 - Dibaca 2.30k kali
Peristiwa Daerah Warga Ambarawa Semarang Geger Penemuan Seorang Pria Tewas Gantung Diri
Tim Inafis Polres Semarang beserta tim medis Puskesmas Ambarawa memeriksa korban gantung diri. (Foto: Andi Saputra/suaraindonesia.co.id).

SEMARANG, Suaraindonesia.co.id - Warga Kelurahan Baran Dukuh Kidul, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang digegerkan penemuan seorang pria berusia 42 tahun tewas gantung diri di dalam rumahnya, Senin malam (26/06/2023).

Kapolsek Ambarawa, AKP Abdul Mufid mengatakan, Lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai mekanik bengkel tersebut diketahui berinisial YK, merupakan warga asli Kelurahan Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. 

"Korban pertama kali ditemukan oleh adiknya, kemudian adiknya curiga dengan korban di mana saat jam istirahat biasanya makan siang di rumahnya namun hingga sampai malam korban tidak kunjung datang dan rumahnya terlihat gelap. Melihat akan kejanggalan tersebut langsung mengecek ke rumah korban dan menemukan korban dalam keadaan gantung diri di kusen pintu ruang dapur," ujarnya kepada suaraindonesia.co.id.

Menurutnya, setelah melihat kakaknya dalam keadaan tergantung di kusen pintu, akhirnya memberitahukan kepada kakak dan istri korban.

"Kami mendapat laporan dari perangkat lingkungan di perumahan tempat tinggal korban dan langsung menghubungi unit Inafis Polres Semarang untuk datang ke TKP," jelasnya. 

Kapolsek menuturkan, beberapa tahun lalu korban sempat mendapat bisikan untuk melakukan percobaan bunuh diri dengan cara yang sama namun dapat digagalkan. setelah digali lebih dalam keterangan dari pihak keluarga korban dugaan motif korban melakukan tindakan bunuh diri itu karena masalah keluarga.

"Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh unit Inafis beserta tim medis dari Puskesmas Ambarawa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, kemudian atas permintaan keluarga dengan disertai surat pernyataan penolakan autopsi pada korban, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV