SUARA INDONESIA

Ruko di Jombang Terbakar, Pemadaman Terjunkan 4 Pos Pemadam

Gono Dwi Santoso - 28 June 2023 | 11:06 - Dibaca 912 kali
Peristiwa Daerah Ruko di Jombang Terbakar, Pemadaman Terjunkan 4 Pos Pemadam
Petugas pemadam kebakaran Jombang saat melakukan pemadaman api di Toko Elektronik kompleks ruko Jl.Gus Dur, Desa Candimulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Rabu dinihari (28/06/2023). (Foto: BPBD Jombang untuk Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Sebuah toko Elektronik di kompleks ruko Jl. Gus Dur, Desa Candimulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang terbakar.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu dinihari (28/06/2023) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibat kejadian tersebut isi lantai 1 dan 2 ruko tersebut ludes dilalap api. 

Komandan Regu Damkar BPBD Jombang, Hariyanto saat dikonfirmasi mengatakan kebakaran terjadi pada ruko dengan bangunan ukuran 12 x 20 meter lantai dua  itu berisikan (menjual) alat-alat elektronik.

"Seperti printer speaker dan alat-alat pendukung elektronik. Yang di lantai atas sebagai gudang itu juga ada peralatan atau barang-barang dagangan toko tersebut," terangnya.

Menurut Hatiyanto, saat peristiwa kebakaran tersebut ada satu orang di dalam ruko, Tedy (50). Dia mengalami luka ringan dan syok, tapi masih bisa diajak komunikasi.

"Korban kebakaran tadi dievakuasi oleh teman-teman Damkar dan BSC, langsung dilarikan ke RSUD jombang namun saat ini korban sudah kembali ke rumah," terangnya 

Hariyanto mengatakan saat kebakaran, Tedi sedang tidur di dalam Ruko. Petugas Damkar juga sempat mengalami kesulitan waktu datang ke TKP, karena posisi ruko tertutup oleh rolling door.

"Jadi penanganan agak tersendat untuk membuka akses pintu masuk ke pusat kobaran api," terangnya.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang pengendara yang melintas di depan ruko. Karena melihat kepulan asap dan api, kemudian menghubungi pos pemadam kebakaran Jombang.

"Laporan masuk sekitar pukul 03.00 WIB pagi, selesai dinyatakan clear tidak ada titik api dan asap pukul 06.30 WIB. Untuk armada yang dilibatkan mengatasi kebakaran tersebut dari 4 pos, yakni Jombang, Ploso, Ngoro dan Mojoagung," tutup Hariyanto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV