SUARA INDONESIA

Sambut Hari Raya Idul Adha, PLTU Cilacap Salurkan 34 Sapi dan 5 Kambing Untuk Warga

Satria Galih Saputra - 28 June 2023 | 21:06 - Dibaca 955 kali
Peristiwa Daerah Sambut Hari Raya Idul Adha, PLTU Cilacap Salurkan 34 Sapi dan 5 Kambing Untuk Warga
PT S2P, PLTU Cilacap saat menyerahkan hewan qurban sapi (Foto : istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Sambut Hari Raya Idul Adha 1444 H, PT Sumber Segara Primadaya (S2P), PLTU Cilacap menyalurkan hewan qurban untuk warga desa di lingkungan sekitar PLTU seperti Desa Karangkandri, Desa Menganti, Desa Slarang dan beberapa wilayah lainnya. 

Hewan qurban dari PT S2P, PLTU Cilacap di tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. 

Ditemui usai penyerahan hewan qurban, Manager Project pada PT S2P, PLTU Cilacap yang juga ketua panitia qurban, Suraji mengatakan, bahwa pihaknya tahun ini mendistribusikan 34 ekor sapi dan 5 ekor kambing. 

"Hal tersebut sesuai dengan Corporate Value PT Sumber Segara Primadaya (S2P) yaitu BERKAH (Bahagia, Efisien, Reliabel, Kompeten, Adaptif, dan Harmonis), maka untuk meningkatkan keharmonisan dengan lingkungan sekitar, dilakukan pembagian hewan qurban yang merupakan salah satu program Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT S2P," ungkapnya, Rabu (28/06/2023).

Suraji menambahkan, pembagian hewan qurban tersebut rutin dilaksanakan PT S2P, PLTU Cilacap setiap tahunnya menjelang perayaan Idul Adha. 

Selain untuk warga sekitar, lanjut dia, hewan qurban tersebut juga diberikan untuk nelayan sekitar perusahaan, dan Masjid Agung Darussalam. 

"Ada juga untuk teman-teman wartawan PWI yakni 1 ekor kambing. Dan untuk Masjid Agung Darussalam Cilacap 2 ekor sapi, sisanya untuk warga sekitar di lingkungan PT S2P, mulai hari ini disalurkan," terangnya. 

Hewan qurban tersebut sengaja didatangkan oleh PT S2P dari lingkungan sekitar wilayah operasional pembangkit. 

"Jadi kita berdayakan para penjual hewan qurban di sekitar, misalkan di Karangkandri, kita ambil hewan dari sana, kita beli kemudian kita bagikan untuk lingkungan," ujar Manager Proyek PT S2P sekaligus Ketua Panitia ini. 

Harapannya dengan adanya pemberian hewan qurban ini, membawa keberkahan dan hubungan antara masyarakat dengan PLTU kedepan semakin harmonis. 

"Ini mutlak CSR dari perusahaan. Kalau secara jumlah lebih banyak dari tahun sebelumnya, ada penambahan jumlah di tahun ini. Ditargetkan hari ini sudah tersalurkan semua," kata Suraji.

Dia menegaskan, bahwa puluhan ekor sapi dan kambing yang di distribusikan tersebut telah dilakukan cek kesehatan sebelumnya. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan dokter hewan yang ada di Cilacap, dipastikan aman karena sudah disertifikasi bahwa semuanya dalam keadaan sehat," pungkas Suraji. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV