SUARA INDONESIA

Fakta Mengerikan, Usai Gedung SDN 7 Sidolaju di Ngawi Roboh

Ari Hermawan - 25 July 2022 | 21:07 - Dibaca 1.80k kali
Peristiwa Fakta Mengerikan, Usai Gedung SDN 7 Sidolaju di Ngawi Roboh
Atap gedung sekolah SDN 7 Sidolaju yang roboh. Foto dok: Sungaidi (UPT Pendidikan Widodaren).

NGAWI - Atap gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur roboh pada Selasa (19/7/2022) kemarin.

Robohnya atap gedung itu karena kondisinya sudah lapuk. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, lantaran terjadi saat dini hari.

"Kebetulan kejadiannya saat malam dini hari, sehingga tidak ada korban jiwa," kata Sungaidi, kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sidolaju kepada Suara Indonesia pada, Senin (25/7/2022).

Selain daripada itu dibalik peristiwa ambruknya atap SDN 7 Sidolaju, ada fakta lebih mengerikan. Ternyata terdapat 230 lembaga sekolah yang kondisi bangunannya rawan ambruk.

"Kami lakukan identifikasi ada 230 dari 575 lembaga sekolah yang mengalami kerusakan," ungkap Sumarsono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi.

Sumarsono mengaku, bahwa pihaknya sudah mengusulkan untuk diperbaiki menggunakan anggaran APBD kabupaten, provinsi, hingga DAK bersumber dari APBN.

"Untuk jumlah biaya yang dibutuhkan belum ada pembahasan, yang pasti kondisi gedung sekolah sedang dianalisa oleh teman-teman Dinas PU, dari kerusakan ringan hingga berat," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV