SUARA INDONESIA

Gus Yaqut Minta Ansor dan Banser Laksanakan Perintah Kiai

Yuni Amalia - 24 October 2022 | 05:10 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Gus Yaqut Minta Ansor dan Banser Laksanakan Perintah Kiai
Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Kemenag)

YOGYAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas minta para kader Banser dan Ansor untuk selalu mematuhi apa yang diperintahkan para kiai.

Yaqut menegaskan, sebagai santri, apapun yang disampaikan Kiai harus dilaksanakan dan manut.

Pernyataan itu ia sampaikan saat Apel Siaga Ansor-Banser dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun-alun Selatan, Kota Yogyakarta, Minggu (23/10/2022).

"Apa pun perintah kiai yang diberikan kepada kita, laksanakan dengan penuh tanggung jawab karena itu pasti bermanfaat," kata Gus Yaqut sebagaimana dilansir dari Suara.com Jejaring Suaraindonesia.co.id.

Menteri Agama ini mengimbau para kader Ansor dan Banser, untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat memunculkan bencana atau bagi diri mereka.

"Jangan pernah lakukan sesuatu yang membuat kualat, baik itu sebagai menteri, anggota DPD, DPR ataupun Banser jangan sampai kita melakukan sesuatu yang membuat kita kualat," kata Gus Yaqut di hadapan ribuan kader Ansor-Banser.

Diakui Yaqut, saat ini banyak pihak yang segan dengan Ansor dan Banser karena sikap tegas dan kecintaan Ansor dan Banser kepada NKRI.

"Lawan pada mereka yang mencoba ganggu NKRI," tegas Yaqut diikuti suara gemuruh tepuk tangan.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV