SUARA INDONESIA

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Banyuwangi Terjaring Satpol PP

Muhammad Nurul Yaqin - 26 July 2023 | 14:07 - Dibaca 1.88k kali
Peristiwa Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Banyuwangi Terjaring Satpol PP
Sejumlah pelajar bolos sekolah di Banyuwangi saat ditertibkan Satpol PP, Rabu (26/07/2023) pagi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Sejumlah pelajar di Banyuwangi kedapatan sedang merokok di warung Plengsengan, Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi, Rabu (26/07/2023) pagi.

Mereka terjaring razia Satpol PP karena bolos sekolah saat jam pelajaran. Saking asyiknya ngopi dan merokok di warung, mereka tidak menyadari kedatangan petugas.

Mereka lantas terkejut saat dihampiri beberapa anggota Satpol PP Banyuwangi. Alhasil mereka ditertibkan oleh petugas yang sedang patroli di kawasan itu.

"Kurang lebih ada 6 pelajar yang terjaring razia karena bolos sekolah," ujar Koordinator Lapangan Satpol PP Banyuwangi, Bambang, saat dikonfirmasi.

Pihaknya juga menyayangkan perilaku pelajar yang merokok saat masih menggunakan seragam sekolah tersebut.

"Kita tindak dengan cara persuasif. Diberi pembinaan dan pengarahan, setelahnya kita minta untuk kembali ke sekolah," kata Bambang.

Menurutnya, penertiban pelajar bolos sekolah ini berawal dari laporan masyarakat. Setelah itu, petugas bergegas ke lokasi untuk melakukan penertiban.

"Jadi razia ini berdasarkan informasi warga tentang adanya pelajar membolos di tempat-tempat nongkrong dan warung-warung," imbuhnya.

Ia menyebut, Satpol PP Banyuwangi tidak sekali dua kali melakukan upaya penertiban. Namun, pelajar bolos sekolah tak kunjung jera.

Untuk meminimalisir pelajar bolos sekolah, pihaknya mengaku rutin menggelar operasi di tempat-tempat yang kerap dijadikan untuk membolos.

"Jika memang kedapatan bolos, kita juga koordinasi dengan pihak sekolah. Tentunya sebagai efek jera," tegas Bambang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV