SUARA INDONESIA

Wartawan Tewas Korban Tabrak Lari, Polisi Ringkus Sopir Truck 

Mohamad Alawi - 16 August 2023 | 16:08 - Dibaca 741 kali
Peristiwa Wartawan Tewas Korban Tabrak Lari, Polisi Ringkus Sopir Truck 
Kanit Laka, Iptu J Wihandoko saat memberikan keterangan di Polres Mojokerto, Rabu (16/8/2023).

Mojokerto, suaraindonesia.co.id - Kecepatan dan profesionalisme polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Mojokerto terbukti dalam mengungkap misteri kecelakaan tragis di Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Dalam kurang dari 24 jam, kasus kecelakaan yang merenggut nyawa AF (36), seorang wartawan di Mojokerto, berhasil diungkap.

Menurut keterangan dari Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Dini Annisa Rahmat, S.I.K., M. Si, melalui Kanit Laka, Iptu J Wihandoko, peristiwa tragis ini terjadi di jalan Kutogirang. Kecelakaan ini menewaskan AR (36), seorang wartawan yang memiliki profesi yang terhormat di Mojokerto.

“Dalam menjalankan tugas kami, kami berkomitmen untuk melaksanakan investigasi secara profesional, menjunjung tinggi prosedur, transparansi, serta akuntabilitas," ujar Kanit Laka.

Tim khusus yang dibentuk oleh Kapolres Mojokerto dengan pimpinan langsung dari Kapolres sendiri, berhasil mengamankan MT (55), sopir dump truck yang terlibat dalam tabrak lari tersebut. MT beralamat di Sidoarjo dan kendaraannya memiliki nomor polisi W 9842 NE. Pelaku tabrak lari ini telah diperiksa oleh penyidik.

Namun, penyidikan masih berlangsung dan pihak kepolisian tetap menjaga rahasia informasi yang sensitif. "Kami akan mengungkapkan informasi lebih lanjut seiring berjalannya penyidikan," kata Iptu J Wihandoko dalam jumpa pers di ruang Lantas Polres Mojokerto pada Rabu (16/8/2023).

Berdasarkan pengakuan dari pelaku, kecelakaan tersebut terjadi akibat korban yang sedang melakukan overtaking (penyalipan) dan berbenturan dengan dump truck saat pelaku mencoba menghindari gundukan pasir di pinggir jalan. Akibat benturan tersebut, korban terjatuh dan kepala korban tertindih oleh roda depan dump truck yang dikemudikan oleh pelaku. Kecelakaan ini menyebabkan korban meninggal dunia.

"Pelaku melarikan diri karena takut akan reaksi massa. Namun, pelaku berhasil ditangkap di kediamannya di Sidoarjo oleh tim Buser yang dipimpin oleh Kasat Serse," ungkap Iptu Wihandoko.

Sebagai kelanjutan dari berita yang telah diinformasikan sebelumnya, insiden tabrak lari di Dusun Mendet, Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Mojokerto telah merenggut nyawa seorang wartawan media online di Mojokerto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV