SUARA INDONESIA

Angin Kencang Porak-porandakan Tenda Kegiatan Bulaga di Jombang

Gono Dwi Santoso - 18 September 2023 | 19:09 - Dibaca 914 kali
Peristiwa Angin Kencang Porak-porandakan Tenda Kegiatan Bulaga di Jombang
Kondisi tenda bulaga yang porak-poranda di sapu angin di lapangan Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (18/09/2023). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id)

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Angin kencang membuat tenda Bulaga ( Bupati Layani Warga)  yang ada di lapangan Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ambruk dan porak poranda, Senin (18/09/2023).

Sebelum diterpa angin kencang, kegiatan Bulaga ini sudah dibuka oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab beserta Wakil Bupati Jombang, Sumrambah sekitar pukul 09.00 pagi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah, Pemerintah Kabupaten Jombang memberikan pelayanan lebih dekat dengan masyarakat pada tanggal 18 hingga 19 September 2023 dengan jenis 97 jenis pelayanan.

Rahmad Ramadhan, salah satu saksi menjelaskan, tenda kegiatan Bulaga tersebut porak poranda di terjang angin, sekitar pukul 13.15 siang waktu setempat.

"Dalam insiden ini sepertinya tidak ada korban jiwa, namun sejumlah panitia dan pengunjung sempat berlarian menyelamatkan diri. Ada sekitar 4 stand disebelah selatan, termasuk milik Disperta Jombang yang ikut ambruk akibat kena angin kencang," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Tampingmojo, Puguh saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya baru mengetahui peristiwa itu saat sore hari.

"Kami dan panitia terkait, masih melakukan koordinasi untuk kelanjutan kegiatan ini," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV