SUARA INDONESIA

Viral! Video Wabup Blora Bagi-Bagi Uang Segepok di Acara Rapat DPD Partai

Gunawan - 10 October 2023 | 19:10 - Dibaca 825 kali
Peristiwa Viral! Video Wabup Blora Bagi-Bagi Uang Segepok di Acara Rapat DPD Partai
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati saat membagikan segepok uang dalam sebuah rapat DPD partai, beberapa waktu lalu. (Foto: tangkapan layar video amatir)

BLORA, Suaraindonesia.co.id - Video Wakil Bupati (Wabup) Blora Tri Yuli Setyowati membagikan segepok uang pecahan Rp 100 ribu, viral di media sosial. Video itu disebut dalam sebuah rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai yang diambil pada Rabu 4 Oktober 2023 lalu.

Wabup Blora merespons kabar itu. Katanya, video bagi-bagi uang yang viral di media sosial tersebut, merupakan uang hasil iuran internal partai yang dibagikan kepada calon legislatif (caleg) untuk operasional kegiatan.

"Saya sebagai bendahara DPC (dewan pengurus cabang, Red), membagi uang gotong royong teman-teman untuk digunakan kegiatan komandante," terang Wabup Etik, sapaan akrabnya di masyarakat.

Etik menyampaikan, salah satu caleg inisial O mengambil video tersebut seusai rapat partai tingkat DPD, beberapa waktu lalu. Dia juga tak merinci jumlah uang yang dibagikan.

"Awal pencalegan dan uang yang terkumpul sebelumnya untuk kegiatan penyaluran air bersih. Ya itu uang gotong royong," terangnya, Senin 09 Oktober malam.

Video viral berdurasi 35 detik itu diunggah di berbagai media sosial. Terdengar suara seorang pria yang mengatakan bahwa wabup sosok yang dinilai dermawan.

"Ngene iki loh, wakil bupati sing lomo, seneng aku (Ini loh wakil bupati yang dermawan, senang aku, Red)," ucap seseorang dalam video tersebut.

 "Nduwe wakil kok lumone ngene, matur suwun Mbak Etik (punya wabup begitu dermawan, terima kasih Mbak Etik," imbuhnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV