SUARA INDONESIA

Gegara Korsleting Listrik, Kebakaran Maut di Ngawi Tewaskan Seorang Kakek

Ari Hermawan - 13 October 2023 | 13:10 - Dibaca 1.30k kali
Peristiwa Gegara Korsleting Listrik, Kebakaran Maut di Ngawi Tewaskan Seorang Kakek
Polisi menyelidiki kasus kebakaran rumah di Ngawi. (Foto: Ari Hermawan/Suara Indonesia)

NGAWI, Suaraindonesia - Sebuah rumah di Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ludes terbakar, Jumat (13/10/2023).

Selain menghabiskan seisi rumah, peristiwa yang terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.30 WIB itu, juga menewaskan seorang kakek bernama Wiji.

Lansia 77 tahun itu tewas mengenaskan dengan luka bakar di sekujur tubuh. Korban ditemukan di antara reruntuhan puing rumah yang ikut ludes terbakar.

Kapolsek Kedunggalar AKP Juwahir mengatakan, korban tewas merupakan lansia yang hidup sebatang kara.

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik. Ada satu korban yang meninggal dunia bernama Mbah Wiji. Pada saat kejadian berada di rumah sendirian," kata Juwahir.

Sukiman, saksi pertama yang melihat peristiwa kebakaran itu menyebut, dirinya mendengar teriakan meminta tolong. Saat keluar rumah, ia sudah melihat kondisi atap rumah Mbah Wiji mengeluarkan asap.

"Mbah Wiji sempat teriak meminta tolong. Saya dan tetangga lain mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun tidak berhasil," ujar Sukiman.

Senada dikatakan Yoso, saksi kedua peristiwa tragis itu. Ia melihat api semakin membesar dan sulit dimatikan, akhirnya warga menghubungi petugas damkar.

"Karena kondisi api yang semakin besar, kami kewalahan untuk memadamkan. Kemudian kami menghubungi petugas damkar. Akhirnya dengan satu mobil damkar api baru bisa dipadamkan," ungkap Yoso.

Informasi yang dihimpun , kerugian material mencapai Rp 30 juta. Atas petaka tersebut, pihak keluarga korban menerima kejadian itu sebagai musibah. Dan jenazah dimakamkan di pemakaman desa setempat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV