SUARA INDONESIA

Satpolairud Polres Situbondo Siagakan Kapal Polisi Menjelang Nataru

Syamsuri - 21 December 2023 | 15:12 - Dibaca 779 kali
Peristiwa Satpolairud Polres Situbondo Siagakan Kapal Polisi Menjelang Nataru
Petugas Satpolairud Polres Situbondo menjelang Nataru siagakan Kapal Polisi ( Foto : Syamsuri/ Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim, Menjelang Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bersamaan dengan masa liburan anak anak sekolah, tempat wisata pantai dengan wahana air sudah dapat dipastikan akan diserbu oleh wisatawan untuk menikmati masa liburan.

Adapun target keamanan ini difokuskan dibeberapa tempat wisata, salah satunya di pantai Pasir putih yang terletak di Kecamatan Bungatan, Pantai Pathek yang terletak di Kecamatan Panarukan, beach Forest yang berlokasi di Kecamatan Kendit dan masih banyak lagi tempat wisata yang lainnya.

Hal ini dlakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminaltas dan kecelakaan laut atau wisatawan tenggelam saat berlibur di tempat wisata.

Dalam hal ini Polres Situbondo menyiagakan Personil dari Satpolaiirud serta kelengkapan peralatan seperti Kapal Polisi dan sarana prasarana Search and rescue (SAR) seperti alat divig,  lifejacket, ring lifebuoy, tali dan alat lainnya yang bertujuan untuk pertolongan
Selain antisipasi hal hal yang kemungkinan dapat terjadi di tempat wisata juga atisipasi penyeberangan di Pelabuhan Jangkar.

Menjelang Natal dan tahun baru penyeberangan Ketapang – Lembar dialihkan ke Pelabuhan Jangkar – lembar, sehingga Satpolairud Polres Situbondo menyiagakan kapal polisi sebanyak 5 unit yang sewaktu waktu siap untuk digunakan apabila terdapat kendala kendala dalam penyeberangan tersebut.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasatpolairud Polres Situbondo menjelaskan pelabuhan Jangkar terdapat Pos Terpadu dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2023 sehingga perkuatan personal maupun sarana prasarana untuk perairan di pelabuhan Jangkar sudah dipersiapkan dengan matang, guna antisipasi apabila terdapat hal hal yang tidak dimungkinkan akan menghambat kegiatan masyarakat saat Natal dan Tahun Baru. 

"Dengan moment yang bersamaan antara akhir tahun dengan liburan anak anak sekolah, maka dapat dipastikan tingkat mobilitas masyarakat ke tempat wisata juga meningkat dan dengan kondisi tersebut maka kepolisian sudah mengantiipasi baik kegiatan lalulintas darat dan juga lalulitas perairan laut dengan tujuan meminimalisir kejadian yang dapat merugikan masyarakat," pungkasnya ( Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV